Pendaftaran Panwascam Ditutup Malam Ini

8
ILUSTRASI

KALIANDA – Pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bakal ditutup oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan, pada pukul 23.59 WIB malam ini, Selasa (3/12).

Kelompok Kerja Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Lampung Selatan melihat kans untuk perpanjangan waktu pendaftaran ditengarai tak akan terjadi. Kalaupun terjadi tambahan waktu pendaftaran, hal itu dilakukan hanya pada kecamatan yang belum memenuhi kuota minimal pendaftar saja.

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Bawaslu Lamsel, Fakhrur Rozi mengatakan sejak dibuka pada 27 November lalu maka hari Selasa (3/12) menjadi batas akhir masa pendaftaran sesuai dengan pengumuman bernomor: 074/LA-02/HK/01.01/X1/2019.

“ Ya, kami masih akan menunggu hingga pukul 23.59 WIB Selasa malam. Selapas itu artinya pendaftaran sudah berakhir, kalaupun dimungkinkan tambahan waktu maka hanya pada wilayah yang pendaftarnya kurang saja,” kata Fakhrur Rozi dihubung Senin (2/12) tadi malam.

BACA :  Urine Anggota Satpol PP dan Damkar Dicek

Fakhror Rozi menjelaskan mayoritas semua kecamatan sejatinya sudah dipenuhi para pendaftar. Hanya saja sejumlah kecamatan seperti, Kecamatan Palas dan Kecamatan Sragi hingga (2/12) masih diisi empat pendaftar.

“ Itu tidak kurang memang, paling tidak enam pendaftar. Tetapi kalaupun dimungkinkan perpanjangan ya hanya kecamatan itu saja yang batas waktunya ditambah. Untuk Kecamatan lain yang sudah penuh ya tidak kita perpanjang,” ungkapnya.

Putera daerah Lamsel yang kini didapuk sebagai komisioner Bawaslu Lamsel ini mengatakan kans perpanjangan tersebut sangatlah minim. Prediksinya, hal itu akan ditutup dengan kedatangan pendaftar pada masa akhir penutupan.

BACA :  Duh.. Per Siswa Dipinta Minimal Rp 200 Ribu

“ Sepertinya (perpanjangan) tidak sih. Karena pada hari terakhir biasanya akan banyak pendaftar dan itu akan menutup kans perpanjangan waktu,” katanya lagi.

Ihwal tim seleksi pendaftaran calon anggota panwascam. Bang Ozi begitu sapaannya menerangkan tidak ada timsel, melainkan kelompok kerja.

Nggak ada timsel. Namun yang menyeleksinya adalah kelompok kerja pembentukan panwascam. Sesuai dengan surat edaran yang dipublish beberapa waktu lalu,” ujar Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Bawaslu Lamsel ini. (ver)

BAGIKAN