Pendaftaran Parpol Masih Nihil

0

KALIANDA – KPU Lampung Selatan tetap membuka pelayanan pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu 2019, Minggu (8/10) kemarin.

Meski sepi pendaftar, lembaga penyelenggara pesta demokrasi ini tetap on the track membuka sekretariat KPU mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB setiap harinya.

“Kami kan nggak melihat hari libur atau tidak. Tetapi kalender kerja dalam tahapan penyelenggaraan pemilu,” kata Komisioner KPU Lamsel Hj. Titik Sutriningsih kepada Radar Lamsel, Minggu (8/10) kemarin.

Lantaran hal itu, KPU Lamsel tetap membuka pendaftaran meski hari Sabtu – Minggu biasanya libur. “Ya, persoalan tidak ada yang mendaftar itu urusan lain. Kalau kami tutup tiba-tiba ada yang mendaftar bagaimana?,” ungkap perempuan berjilbab itu.

Sejauh ini, Titik mengakui belum ada satupun parpol calon peserta pemilu mendaftar di KPU Lamsel. Hingga hari keenam KPU membuka parpol yang sempat mengkonfirmasi untuk mendaftar pun tak datang sama sekali.

“Iya, katanya kan tanggal 6. Tapi nggak ada tuh. Ya, kita tunggu saja,” ungkap akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda ini.

Dibagian lain, DPC PDIP Lampung Selatan menyatakan kesiapannya untuk mendaftar ke KPU Lamsel. Sekretaris DPC PDIP Lamsel Nanang Ermanto mengungkapkan bahwa PDIP tak mematok tanggal pelaksanaan pendaftaran. “Sudah siap. Soal tanggal itu pekan ini kita rapatkan,” ungkap Nanang.

Menurut Nanang, PDIP akan terlebih dahulu menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDIP pekan ini. Agenda partai yang akan dihadiri Ketua DPD PDIP Lampung Sudin dan sejumlah pengurus DPP PDIP itu akan membahas beberapa agenda penting diantaranya mengenai Pilkada 2018 serta pemilu dan pilpres.

“Kita mau rakercabsus dulu bersama seluruh kader. Nanti, setelah itu diputuskan mengenai jadwal mendaftar ke KPU. Yang jelas, PDIP sangat siap diverifikasi faktual oleh KPU,” ungkap Wakil Bupati Lampung Selatan itu. (edw)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel