Pendaki Gunung Jatuh Dari Ketinggian 15 Meter

490
Hendri pratama, mendapat penanganan medis di RS GMC Tamansari kemarin

Pendaki Gunung Jatuh Dari Ketinggian 15 Meter

GEDONGTATAAN – Seorang pendaki gunung mengalami kecelakaan terjatuh di air terjun yang berada di kawasan hutan register 19 Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan,  Selasa (17/10).

Kasubag Humas Polres Pesawaran, Ipda. Santi mewakili Kapolres Pesawaran AKBP. M Syarhan menjelaskan, korban jatuh tergelincir dari ketinggian sekitar 15 meter saat hendak pulang sekitar pukul 10.15 WIB.

“Hendri pratama warga Dusun IV RT 13, RW 04, Dusun Kedungringin, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, terjatuh ketika hendak pulang dari obyek wisata air terjun kawasan hutan Register 19,” ungkapnya, kemarin.

Dikatakan, akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka-luka di bagian muka, mata kiri dan kanan, serta luka pada kepala bagian. “Setelah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, korban kemudian dirujuk ke rumah sakit Abdoel Muluk Bandar Lampung setelah sebelumnya mendapat perawatan di RS GMC Taman Sari,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian melakukan tindakan pertama dengan melakukan evakuasi terhadap korban bersama masyarakat setempat.

“Kita melakukan evakuasi terhadap korban dibantu dengan warga, kemudian mencatat identitas korban, mencari keterangan saksi, menghubungi keluarga korban, kemudian membawa korban ke RS GMC Tamansari. Serta mendapatkan keterangan dari Saksi Hermawan, (20)  yang beralamat di Desa Sungai Langka, Bandi (25) warga Desa Sungai Langka, Efendi (30) warga Desa Sungai Langka, serta Mail (25) warga Dusun Gunungrejo, Desa Wiyono,” paparnya.

Santi menjelaskan, kronologis kejadian, terjadi pada Selasa (17/10) sekira jam 09.00 WIB, korban bersama dengan ketiga rekannya  Yumawan, Bandi, dan Efendi yang beralamat di Desa Sungai Langka berangkat menuju air terjun di kawasan register 19 Desa Wiyono. Sesampainya di Dusun Gunungrejo, Desa Wiyono, ke empat orang tersebut menemui Maul yang diminta untuk menunjukan lokasi air terjun tersebut. Sesampainya di lokasi air terjun tersebut, korban beserta rekannya duduk-duduk sambil melihat pemandangan alam sekitar. Kemudian, ketika hendak pulang korban tergelincir dan terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter, kemudian rekan rekan korban meminta bantuan warga untuk mengevakuasi korban.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, warga bersama anggota Bhabinkamtibmas menuju  lokasi untuk mengevakuasi korban,  setelah berhasil dievakuasi korban dibawa ke rumah sakit GMC Taman Sari untuk mendapatkan tindakan medis,” pungkasnya. (Acp)

BAGIKAN