Pengembalian Berkas PKB Terakhir Hari Ini

8
PKB

KALIANDA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Selatan masih menunggu pengembalian berkas Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati sampai hari terakhir, Senin 14 Oktober 2019, hari ini.

Mengacu jadwal Desk Pilkada DPC PKB, maka partai politik (Parpol) besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu tak akan melakukan perpanjangan masa tunggu pemulangan berkas Bakal Calon.

Sebab, beberapa Balonbup serta Balonwabup mayoritas sudah memulangkan berkas. Hanya segelintir nama yang kedapatan belum memulangkan berkas dan masih dinanti oleh PKB sampai hari terakhir penerimaan berkas.

“ Dari beberapa nama yang sudah ambil berkas, dari kubu Balonbup hampir sudah, hanya Balonbup Hendry Rosyadi yang belum memulangkan berkas. Untuk Balonwabup ada nama Pandu Kesuma Dewangsa yang juga belum memulangkan berkas, tapi masih ada waktu,” ujar Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamsel, Heri Priantoro kepada Radar Lamsel, Minggu (13/10).

BACA :  Benahi Internal Gedor PAD Kemudian

Ketua Desk Pilkada PKB Lamsel itu menegaskan tidak akan melakukan perpanjangan waktu penjaringan. Karenanya Desk Pilkada PKB Lamsel masih akan menunggu hingga batas akhir pukul 00.00 WIB nanti. Selapas itu lanjutnya masa pengembalian resmi berakhir.

“ Kami nggak melakukan perpanjangan, karena memang hanya beberapa nama saja yang belum memulangkan. Tapi saya katakan tadi masih ada waktu sampai pukul 00.00 WIB untuk Bakal Calon apabila hendak mengembalikan berkas pendaftaran,” terangnya.

Kader PKB Lamsel itu menjelaskan kemungkinan dihari terakhir masa pemulangan berkas nama-nama yang belum memulangkan berkas tersebut bakal memadati kantor DPC PKB Lamsel. Para tokoh yang dikabarkan mengincar last minute tersebut antaranya Balonwabup Pandu Kesuma Dewangsa serta Sekjen DPC PKB Lamsel Ahmad Ngadelan Jawawi.

“ Besok (hari ini) kemungkinan padat, beberapa tokoh sudah mengonfirmasi bakal memulangkan berkas ke DPC PKB mulai dari Pandu Kesuma Dewangsa sampai Ahmad Ngadelan Jawawi,” ungkapnya.

BACA :  Medali Perak Tiket Selly Menuju PON 2020

Disinggung komunikasi dengan Hendry Rosyadi ihwal pemulangan berkas ke DPC PKB Lamsel? Heri mengatakan hingga Minggu (kemarin) tak ada komunikasi lanjutan dengan Liaison Officer Hendry Rosyadi soal pemulangan berkas Balonbup.

“ Belum ada konfirmasi ke Desk Pilkada PKB, apakah beliau (Hendry Rosyadi’red) akan memulangkan berkas ke PKB atau tidak, yang jelas esok (hari ini) adalah batas akhir,” tegasnya.

Tercatat sepuluh nama pendaftar di Desk Pilkada PKB Lampung Selatan. Rinciannya enam Balonbup diantaranya, Toni Eka Candra, Herry Putra, Hipni, Irfan Nuranda Djafar, Antoni Imam dan Hendry Rosyadi. Dari pos Balonwabup dihuni empat nama yakni Ahmad Ngadelan Jawawi, Khaidir Bujung, Hidir Ibrahim dan Pandu Kesuma Dewangsa. (ver)

BAGIKAN