Pengkab PBVSI Latih 30 Wasit Daerah

740
Iwan J Sastra - Kepala Bidang Pembinaan Pengkab PBVSI Lamsel Topik Suhartiono, saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan penataran dan pelatihan wasit bola voli tingkat daerah, di Kantor Bandiklat, Kalianda, Rabu (22/3), kemarin.

KALIANDA – Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab-PBVSI) Lampung Selatan menggelar penataran dan pelatihan wasit tingkat daerah Se- kabupaten Lampung Selatan di Aula Kantor Bandiklat, Kalianda, Rabu (22/3).

Pelatihan wasit yang akan berlangsung selama tiga hari Rabu-Jumat (22-24/3) itu diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari guru olahraga, para pembina, serta pelatih bola voli dari 17 kecamatan Se- Lampung Selatan.

Ketua panitia pelatihan Ahmad, RH, S. Pd mengatakan, penataran dan pelatihan bagi wasit bola voli yang digelar oleh Pengkab PBVSI Lamsel ini sebagai upaya pembenahan diri dalam rangka meningkatkan jumlah tenaga wasit ditingkat daerah kabupaten Lamsel.

“Selain meningkatkan jumlah tenaga wasit daerah, penataran dan pelatihan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas wasit bola voli, sekaligus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para wasit bola voli di kabupaten ini,” ujar Ahamad kepada Radar Lamsel yang ditemui usai acara pembukaan penataran wasit, kemarin.

Diungkapkannya, tujuan dilakukannya pentaran dan pelatihan bagi para wasit bola voli ini juga sebagai upaya pengembangan serta memajukan olahraga bola voli di kabupaten Lamsel, khususnya untuk dibidang perwasitan, menyalurkan minat dan bakat para pemuda dan guru-guru olahraga yang ada di wilayah Lamsel.

BACA :  Huntap Molor Ditarget Lagi

“Ini juga sebagai wujud kepedulian Pengkab PBVSI Lamsel dalam memasyarakatkan peraturan bola voli terbaru kepada masyarakat luas, para guru dan juga pelatih bola voli,” jelasnya.\

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Pengkab PBVSI Lamsel Topik Suhartiono menjelaskan, saat ini di kabupaten Lamsel baru terdapat 16 orang wasit tingkat nasional serta 20 orang wasit tingkat daerah.

“Dengan adanya pentaran wasit bola voli ini diharapkan target untuk menambah jumlah wasit di kabupaten ini dapat tercapai. Minimal masing-masing kecamatan bisa memiliki 2 orang wasit daerah dan 1 orang wasit nasional,” jelasnya.

Diungkapkannya, digelarnya pentaran dan pelatihan wasit bola voli ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi kejuaraan daerah bola voli Bupati Cup U.23 yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

BACA :  PKS - Hery Putra Jajak Chemistry

“Kami selaku penyelenggara mengharapkan para wasit yang saat ini mengikuti penataran dan pelatihan nantinya dapat memulai tugasnya (magang, red) sebagai wasit bola voli pada kejuaraan daerah bola voli Bupati Cup U.23 tersebut. Sekaligus menyeleksi atlit-atlit bola voli Lamsel untuk menghadapi pekan olah raga provinsi (Porprov) Lampung di tahun 2017,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Umum KONI Lamsel Zakaria menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya acara penataran dan pelatihan wasit bola voli tingkat daerah ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu bukti atas keseriusan Pengkab PBVSI Lamsel dalam menjalankan program kerja.

“Kami selaku pengurus KONI Lamsel mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pengkab PBVSI Lamsel. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi para pengkab dari masing cabang olahraga lainnya agar dapat melakukan kegiatan serupa. Sehingga program kerja ditiap-tiap pengkab benar-benar berjalan dan terlihat nyata,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN