Pengunjung Padati Pantai Rajabasa, Pedagang Raup Omset Berlimpah

867
Randi Pratama – Suasana pedagang yang berjualan Pantai Banding Resort, Minggu (10/7).

RAJABASA – Ribuan warga memadati sejumlah objek wisata di Kecamatan Rajabasa selama libur lebaran Idul Fitri 1437 hijriah tahun ini.
Bahkan pada Minggu (10/7) tingkat kunjungan wisata pantai dan laut di Kecamatan yang berada di pesisir ini masih ramai. Banyaknya kunjungan itu membuat para pedagang memanfaatkan momentum liburan lebaran untuk berjualan.
Pantauan Radar Lamsel para penjual membanjiri sejumlah objek wisata. Mulai dari Pantai Batu Guci, Pantai Canti, Banding Resort, Pulau Mengkudu dan sejumlah objek wisata lainnya termasuk para pedagang dadakan yang berada di pinggiran jalan raya Pesisir.
Arsilah (18) warga Desa Canti, Kecamatan Rajabasa ini tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjajakan daganganya. Gadis belia ini berjualan minuman dan makanan ringan. Tak hanya itu dia juga menyediakan Ban Pelampung untuk disewakan kepada para pengunjung yang datang ke Pantai Banding Resort, Minggu (10/7).
Gadis berkerudung ini mengatakan momen lebaran dan liburan yang panjang seperti ini tak pernah dia lewatkan. Alhasil jika hari-hari biasa dia hanya mendapatkan omset sekitar Rp100 ribu perhari kini omsetnya dapat mencapai dua kali lipat yakni antara Rp 250 – 300 ribu perhari.“Alhamdulillah, mas,” ucapnya sambil tersenyum.
Hal senada juga diungkapkan oleh Sarif, warga Kecamatan Sidomulyo yang berjualan mainan anak-anak ini turut ikut berjualan di pantai Banding Resort. Selain ramai, pantai Banding memang banyak diisi oleh anak-anak. Sehingga bisa dengan cepat menjual mainannya.
Dari hasil berjualan mainan itu pendapatannya bisa mencapai Rp300 – 400 ribu sehari. Sementara pada hari biasa hanya mencapai Rp 100 – 150 ribu per hari. “Iya, memang sengaja di Banding. Ramai soalnya,” ungkap dia. (Cw1)

BACA :  Terbentur Anggaran, BKD Lamsel Tunda Perekrutan PPPK
BAGIKAN