Pengurus dan Kader PDIP Sepakat Dukung M. Nasir Maju Pilkada 2020

17
FOTO IDRUS - Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran saat menyampaikan sambutan dalam rapat konsolidasi persiapan pemilihan kepala daerah tahun 2020.
GEDONGTATAAN – Seluruh pengurus dan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran mulai dari DPC hingga tingkat ranting sepakat agar Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran M.Nasir menjadi calon bupati Pesawaran pada pilkada 2020 mendatang. Hal itu terungkap saat rapat konsolidasi PDI Perjuangan dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di gedung KONI Pesawaran, Sabtu (30/11)

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran M.Nasir mengatakan, dalam rangka memberikan masukan kepada DPD dan DPP, maka DPC mengusulkan 3 opsi yakni pertama kader partai menjadi balon bupati; opsi kedua minimal wakil bupati dari internal partai dan opsi ketiga yang terjelek DPC PDI Perjuangan hanya mendukung pasangan calon. 

Pasalnya, partai berlambang banteng tersebut pada pileg 2019 di Kabupaten Pesawaran menjadi partai pemenang dengan meraih perolehan 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Pesawaran. 

BACA :  Bantuan Korban Banjir Belum Merata
 
“Dari ketiga opsi itu ingin saya tanyakan kepada seluruh pengurus dan kader terbaik, opsi mana yang akan kita pilih,” ujar M.Nasir dengan tegas dijawab seluruh kader dan pengurus memilih opsi satu.

Menurut Nasir, harapan di Pilkada serentak pada 2020 bahwa PDI Perjuangan menginginkan kader internalnya menjadi calon bupati pesawaran. Tentunya keinginan tersebut dapat terwujud dengan keinginan dan dilandasi kerja keras. 

 
“Sebagai kader yang loyal dan integritas dan harapan saya kita tetap dan selalu menjadi kader militan dalam rangka melaksanakan intruksi partai,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil ketua I DPD  PDI Perjuangan Lampung, Kol TNI (Purn) Marzuki mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Sudin menambahkan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai pelopor atau pemenang di Lampung hampir 70 persen. Sehingga seluruh kader PDI Perjuangan sampai tingkat desa diminta untuk merapatkan barisan menghadapi pilkada 2020 mendatang.

BACA :  Tes SKD CPNS Segera Dibuka

“Dan saya berharap pada pilkada mendatang segera rapatkan barisan. Artinya ada kepedulian dan kebersamaan. Ada militansi masing masing kader. Jangan lihat orangnya, kalau DPP nantinya memberikan rekomendasi kepada pak Nasir maka wajib hukumnya mendukungnya. Partai kita perintahnya tegak lurus atau satu komando. Dan jika ada yang membelot maka ada sanksi, tidak dipecat paling dicopot dari jabatanya.  Militansi kalian harus ada untuk memenangkan setiap event,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN