Pengurus Masjid Nurul Huda Beri Santunan Anak Yatim

543
Foto Randy Pratama - Ketua pengurus masjid Nurul Huda Budi Suparno memberikan santunan kepada anak yatim disekitar Desa Bakauheni.

radarlamsel.com, BAKAUHENI – Pengurus masjid Nurul Huda memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal disekitar Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Minggu (11/6/2018) kemarin. Santunan yang diberikan kepada 80 anak yatim tersebut adalah hasil donasi dari masyarakat desa setempat.

Ketua pengurus masjid Nurul Huda Budi Suparno mengatakan, puluhan anak yatim yang menerima santunan itu berusia di bawah 12. Menurut dia, bantuan memang diberikan secara khusus mengingat anak seusia mereka sangat membutuhkan perhatian.

“Dan, anak-anak seusia mereka masih banyak keperluan. Misal untuk jajan dan membeli kebutuhan yang mereka inginkan,” katanya.

Kegiatan santunan kepada anak yatim ini, lanjut Budi, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun saat bulan Ramadhan. “Ya, setiap bulan Ramadhan. Kami menjalankan ini sudah 15 tahun,” jelasnya.

Kepala Bakauheni Syahroni mengatakan kegiatan ini bisa menjadi percontohan yang baik bagi masyarakat bakauheni dan sekitarnya.

“Tentu saya mengharapkan kegiatan ini berjalan setiap tahun, dan dapat menjadi contoh bagi pengurus masjid yang lain, supaya bisa meringankan beban anak yatim di bulan ramadhan ini,” katanya. (rnd)

BAGIKAN