Pengurus SMSI Lamsel Dilantik

109
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)

KALIANDA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terus mengepakkan sayap strukturalnya ke penjuru tanah air. Kali ini giliran Lampung Selatan bakal melahirkan struktur kepengursan periode pertama.

Kepengurusan SMSI Lamsel bakal digelar di aula sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (15/7) pukul 15.30 WIB sore ini. Tak kurang dari 17 perusahaan media online terdaftar di SMSI Lamsel.

Mengacu pada Surat Keputusan (SK) No. 001/KTPS/SMSI-LPG/IV/2019 yang ditetapkan di Bandar Lampung pada 21 Juni lalu, Vivo Trialito didapuk sebagai Ketua SMSI Lamsel, Yunizar Adha sebagai Sekretaris SMSI Lamsel, dan Ferdi sebagai bendahara SMSI Lamsel.

BACA :  Emas 24 Karat Diprediksi Tembus Rp 700 Ribu per Gram

“ Besok (hari ini ‘red) SMSI Lampung bakal melantik kepengurusan SMSI Lamsel. Ada 21 perusahaan media online di kabupaten ini yang sudah bergabung,” kata Ketua Panitia pelantikan SMSI Lamsel, Vivo  Trialito, saat berkunjung ke Graha Pena Lamsel, Jum’at (13/7) pekan lalu.

Dikatakan Vivo, puluhan media online tersebut berdiri untuk mewadahi insan pers agar bisa bertindak secara profesional, sesuai dengan arahan dan peraturan dari dewan pers. Sehingga, media online memiliki peran penting di samping media konvensional yang tetap eksis hingga kini.

“ SMSI dibentuk untuk mewadahi para insan pers yang bekerja secara profesional. Karena salah satu persyaratan untuk bergabung dengan SMSI adalah memiliki legal standing yang jelas dan lengkap,” ujar insan pers inikitanews.co.id itu.

BACA :  Gerakan Menghadap Laut Jilid II di Kedu Warna

Terpisah, Sekretaris Pelaksana Pelantikan SMSI Lamsel Yunizar Adha menambahkan, terdapat beberapa strukur bidang yang bakal dikukuhkan, mulai dari bidang organisasi, hubungan antar lembaga, hingga bidang pendidikan pelatihan dan riset.

“SMSI juga punya Dewan Penasehat, Dewan Pengurus yang terdiri dari beberapa bidang serta seksi mulai dari seksi pendataan dan verifikasi, seksi informasi dan teknologi, seksi ekonomi dan politik dan seksi kebudayaan dan pariwisata, yang kerangka kepengurusannya sudah dirampungkan,” kata Yunizar. (ver)

BAGIKAN