Penjaringan Demokrat Tunggu Juklak Juknis

14
DEMOKRAT

KALIANDA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Selatan belum menentukan kapan jadwal penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah untuk Pilkada Lamsel 2020, bakal dibuka.

Kepada Radar Lamsel Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Agus Revolusi mengatakan pihaknya sedang memproses penjaringan tersebut. Ini kata dia juga sudah dibicarakan di tingkat DPP namun belum dipastikan kapan Juklak dan Juknis nya turun.

“ Masih menunggu Juklak dan Juknisnya, kalau itu sudah ada maka akan segera diumumkan. Biasalah memang terakhiran terus,” kata Agus Revolusi melaui sambungan telepon tadi malam, Selasa (15/10).

          Pentolan Demokrat Lamsel ini menegaskan bahwa DPC Demokrat bakal membuka penjaringan. Hanya saja dia belum berani berstatemen lebih jauh lantaran Juklak dan Juknis yang dimaksud belum diterimanya.

BACA :  Waspada Peralihan Cuaca!

          Begitu juga ketika ditanya apakah Demokrat sudah membentuk tim Penjaringan Pilkada? Agus menjawab belum. Namun kata dia apabila mengacu pada yang sudah-sudah maka ketua tim penjaringan bisa dikomandoi Sekjen DPC Demokrat.

          “ Kalau tim penjaringan itu biasanya diketuai oleh Sekjen merunut dari yang sudah-sudah. Tetapi belum tahu tahun ini apakah masih sama dengan sebelumnya atau ada aturan baru. Kami masih menunggu itu. Kalaupun infonya sudah ada tentu akan saya kabarkan,” ucapnya.

          Masih kata Agus Revolusi, ia memperkirakan Demokrat Lamsel membuka penjaringan pada bulan Oktober ini. Kemungkinan itu kata dia terbuka karena sejauh ini bahasan penjaringan memang sedang digodok oleh Parpol besutan SBY tersebut.

BACA :  Burhanudin Jabat Kepala BPPRD, Badruzzaman Nonjob

          “ Prediksinya bulan ini buka penjaringan. Tapi ini perkiraan ya. Mudah mudahan tidak sampai lewat bulan ini. Karena Demokrat juga akan andil dalam kancah pilkada,” tandasnya.

          Terpisah, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat M. Amin Syamsudin mengatakan bahwa Demokrat memang belum membuka penjaringan.

          “ Sejauh ini sih memang belum ada ketetapan kapan pastinya. Tetapi memang dalam bulan ini kabarnya DPC akan membuka penjaringan. Saya juga kan mengambil berkas Bakal Calon dari Demokrat,” kata M. Amin Syamsudin. (ver)

BAGIKAN