Penjual Petasan Mulai Menjamur

0

KALIANDA – Sudah menjadi tradisi jika pedagang petasan mulai bermunculan saat bulan Ramadhan. Saat ini saja, sejumlah pedagang petasan sudah mulai menjamur dibeberapa tempat di Kota Kalianda.

Pantauan Radar Lamsel, para pedagang petasan tersebut terlihat berjualan dibeberapa lokasi jalan di Kota Kalianda. Seperti di pasar Inpres dan diruas jalan depan Telkom Kalianda serta ditempat-tempat lainnya. Mereka mulai menjajakan barang dagangannya mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

“Dari sore sampai malam, biar hasilnya lumayan mas,” kata Hamdan (43) salah seorang pedagang petasan asal Desa Tajimalela kepada Radar Lamsel, kemarin.

Sementara itu, Bagas (40)  mengaku sudah mulai berjualan petasan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Hamdan mengatakan, dirinya sengaja lebih memilih berjualan petasan untuk menambah penghasilan keluarga. “Biasanya saya berjualan manisan, tapi kalau musim puasa seperti sekarang ini tidak laku,” ujarnya.

Dari hasil penjualan petasan, sehari dirinya bisa mendapatkan uang Rp 50 ribu sampai dengan Rp 70 ribu. Menurutnya, penghasilan yang terbilang lumayan itu dianggap menjadi bumbu para pedagang untuk lebih memilih berjualan petasan. “Hasilnya lumayan, lumayan buat tambah-tambah keunagan dapur dirumah,” katanya.

Saat ditanya apakah berjualan itu tidak mendapatkan peringatan dari pihak Kepolisian karena membahayakan, dirinya mengaku sudah siap menanggung resikonya.

“Siapapun yang berjualan seperti ini pasti akan dapat peringatan, tapi ya kami santai saja. Selama kami tidak menjual yang aneh-aneh, insyaallah kami akan aman-aman saja,” pungkasnya.  (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel