Perangi Sampah dengan Papan Imbauan

222
David Zulkarnian – Papan imbauan yang dipasang di jembatan gantung oleh pemerintah Desa Sukapura, Kecamatan Sragi sebagai upaya untuk memerangi sampah di Bantaran Sungai Way Pisang, Selasa (5/2).

SRAGI – Pemerintah Desa Sukapura, Kecamatan Sragi akhirnya memasang papan imbauan dalam memerangi masalah sampah di bantaran Sungai Way Pisang.

Pantauan Radar Lamsel, papan imbauan berisi larangan untuk tidak membuag di bantaran sungai itu dipasang dilokasi jembatan gantung Sungai Way Pisang.

Kepala Desa Sukapura Eko Casroni mengatakan, pemasangan papan imbauan tersebut untuk memerangi masalah sampah yang berada dibantaran Sungai Way Pisang.

“Pemasangan papan imbauan ini sebagai langkah awal untuk menertibkan masyarakat yang kerap membuang sampah di bantaran Sungai Way Pisang,” ujar Eko Casroni kepada Radar Lamsel, Senin (4/2).

BACA :  176 Hektar Tambak ’Tekor’ Kebanjiran

Eko menerangkan, selain melakukan pemasangan papan imbauan pihaknya bersama masyarakat juga telah melakukan gotong royong untuk membersihkan yang berada dibantaran sungai.

“Pekan kemarin tempat sampah liar yang berada di bantaran sungai sudah dibersihkan.  Dengan adanya imbauan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat memerangi masalah sampah. Terutama yang berada di bantaran sungai,” ujarnya.

Eko menerangkan, sebagai desa padat pemukiman yang menghasilkan sampah rumahtangga yang cukup banyak pihaknya akan melakukan pengelolaan sampah secara terpadu melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

BACA :  Dinas Perikanan Bungkam Di Jeritan Petambak

“Pengolaan sampah terpadu ini akan dikelola oleh BUMDes. Sampah dari rumah masyarakat akan ditempatkan disatu titik, disitu sampah akan di kelola untuk menjadi sumber pendapatan. Dan rencana ini masih dalam penggodokan untuk tahun ini,” paparnya.

Riski (18) salah satu warga setempat sangat mendukung upaya pemerintah Desa Sukapura yeng telah menertibkan sampah liar di bantaran Sungai Way Pisang.

“Sebagai warga kami sangat mendukung. Terutama di jembatan gantung ini yang menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda jadi lebih terlihat bersoh dan asri,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN