Perayaan HUT RI di Kalianda Semarak

464
Iwan J Sastra – Semarak menyambut HUT RI ke-72 mulai terlihat di Lingkungan gang Palem Kalianda. Panitia agustusan dilingkungan setempat mulai menghelat berbagai perlombaan olahraga, Senin (14/8) kemarin.

KALIANDA – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 jatuh pada hari Kamis (17/8) mendatang. Meski tinggal menghitung hari, namun suasana semarak dan euforia atas munculnya jiwa nasionalisme masyarakat dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI sudah mulai terasa dan tampak di berbagai sudut wilayah Kecamatan Kalianda.

Pantauan Radar Lamsel, hampir disetiap lingkungan kelurahan dan desa diwilayah kecamatan Kalianda para warga dari usia anak-anak hingga orang dewasa berinisiatif melakukan pemasangan bendera merah putih dengan berbagai ukuran disetiap ruang terbuka maupun halaman rumah warga.

“Berbagai macam ukuran dan jenis bendera yang kami pasang untuk menyambut perayaan HUT RI tahun ini. Selain untuk menyemarakkan agustusan, juga untuk membikin lingkungan terlihat lebih meriah,” ujar Deden, warga lingkungan IV kampung sawah, kelurahan Kalianda kepada Radar Lamsel, Senin (14/8) kemarin.

BACA :  Band Indie Turut Ramaikan HUT Lamsel

Selain melakukan pemasangan bendera merah putih serta mempercantik gapura yang ada ditiap-tiap lingkungan, semarak untuk menyambut HUT RI ke-72 juga ditunjukkan warga dengan menggelar berbagai perlombaan mulai dari lomba anak-anak hingga lomba orang dewasa dimasing-masing lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga lingkungan gang palem, Kalianda. Dilingkungan itu, pihak panitia sudah mulai menggelar berbagai kegiatan lomba bagi warga yang ada dilingkungan setempat mulai dari lomba olahraga putsal, balap karung, sepak bola, higga lomba panjat pinang.

“Iya sudah kami mulai lombanya yang diawali dengan perlombaan untuk usia anak-anak. Kalau untuk lomba panjat pinang itu biasanya digelar secara bersamaan dengan lingkungan lain yakni pada tanggal 17 Agustus nya,” ujar Ketua RT.04, lingkungan Gang Palem Kalianda Johansyah, kemarin.

BACA :  Unit BRI Kotabaru Dinilai Halangi Proses Kerja Jurnalis

Sementara itu Camat Kalianda Erdiansyah mengatakan, sebelumnya pihak kecamatan telah mengirimkan surat edaran ke desa-desa dan kelurahan untuk mengimbau masyarakat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk menyemarakkan HUT RI ke-72.

“Sudah dari pertengahan bulan Juli lalu kami kirimkan surat edaran ke desa-desa dan kelurahan agar masyarakat memasang bendera merah putih dihalaman rumah. Itu untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI,” pungkasnya. (iwn)

 

BAGIKAN