Perbaikan Jalan Poros Rajabasa Tahun Ini

438

RAJABASA – Perbaikan jalan poros Desa Waymuli dan Desa Banding yang rusak akibat diterjang badai Dahlia telah di rencanakan tahun ini. Menurut pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) PU dan PR Kalianda – Rajabasa, perbaikan kedua jalan itu akan dilakukan bersamaan dengan rencana perbaikan di dua ruas jalan di Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa.

Perbaikan ruas pertama dilakukan mulai dari jalan Kol. Makmun Rasyid hingga ke lingkungan Kalianda Bawah, Kecamatan Kalianda. Dilanjutkan dengan perbaikan ruas kedua dari Kelurahan Kalianda sampai Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa.

“Dilakukan oleh provinsi, perbaikan dua ruas jalan itu mulai dari Tugu Teratai (depan Pengadilan Agama Kalianda-red) sampai Kunjir,” kata Kepala UPT PU dan PR Kalianda – Rajabas Gembong Priyono saat ditemui Radar Lamsel diruang kerjanya, Selasa (6/2) kemarin.

BACA :  Optimis Silpa Menurun Ketimbang Tahun Lalu

Gembong melanjutkan, rencana perbaikan itu juga akan dibarengi dengan upaya pelebaran jalan. Namun, upaya pelebaran jalan itu menemui sedikit hambatan di lapangan. Menurutnya, yang menjadi kendalanya adalah pipa PDAM, kabel telkom, kabel listrik dan tiang listrik.

“Itu sedikit menjadi penghambat, kami harus mencari solusi supaya pipa dan kabel yang tertanam dibawah tanah bisa cepat di pindahkan. Begitu juga dengan tiang listrik yang berada dekat badan jalan, Pemerintah Provinsi Lampung meminta bantuan kita untuk mengatasi masalah itu,” lanjutnya.

BACA :  Dikawal Ratusan Orang, Enggung Sisir Tiga Parpol

Untuk mengatasi peristiwa badai Dahlia yang dikhawatirkan datang kembali, lanjut Gembong, UPT PU dan PR Kalianda – Rajabasa juga turut menyertakan pembuatan waterbreak (pemecah ombak) kedalam usulan yang diajukan. “Itu akan sangat membantu, keberadaan waterbreak untuk meminimalisir ombak sampai ke pemukiman warga. Kami sudah usulkan, provinsi menanggapi dan sedang diperhitungkan agar masuk dalam perencanaan,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN