Perbaikan Tanggul di Candipuro Telan Dana Rp95 Milyar

685
Veridial – Pemkab mulai membenahi tanggul penangkis yang berada di Dusun Umbul Jeruk Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro dengan menurunkan alat berat, Sabtu (25/2).

PENENGAHAN – Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan beberapa waktu menyebabkan kerusakan yang cukup parah terhadap tanggul penangkis.

Khusus untuk perbaikan tanggul yang jebol di Kecamatan Candipuro, Bupati Lampung Selatan Dr.H. Zainudin Hasan, M.Hum mengatakan sudah mengetahui titik permasalahan dan akan memperbaiki tanggul yang jebol itu dalam jangka waktu dua bulan kedepan.

“Kita sudah lihat kondisinya. Kalau seperti di Kecamatan Candipuro titik masalahnya kita tahu. Kita sudah meprogramkan pembangunan. Insya Allah kurang dari 2 bulan kedepan sudah mulai dikerjakan,” kata Zainudin Hasan saat diwawancarai Radar Lamsel usai menghadiri acara Musrenbang di SMA Kebangsaan di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Jum’at (24/2) lalu.

BACA :  Mobil Mencurigakan Sebelum Penemuan Mayat

Zainudin menjelaskan, biaya yang akan dikeluarkan untuk memperbaiki tanggul di Kecamatan Candipuro itu akan menelan dana sebesar Rp95 Milyar dari APBN dengan masa pengerjaan selama 2 tahun.

“Anggarannya Rp 95 milyar dari APBN. Insya Allah mungkin masa pengerjaannya akan sampai dua tahun baru selesai. Karena panjang yang harus dibangun itu totalnya 14 kilometer,” terang orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini.

BACA :  Dewan Serukan Dinamika UMP

Masalah tanggul yang jebol di Kecamatan Palas, tepatnya di Desa Pematang Baru, Adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini mengungkapkan bahwa akan mengirimkan tim untuk melihat dan mengetahui secara detail letak permasalahan yang harus dibenahi pada tanggul tersebut.

“Untuk di Kecamatan Palas, nanti kita akan kirim tim untuk melihat detail permasalahan dan persoalan yang harus dibenahi. Apa, dimana, setelah itu baru nanti akan kita programkan dan kita usulkan ke Pemprov,” pungkas Zainudin. (rnd)

BAGIKAN