Percepat Pembangunan Desa dan Jaga Kantibmas

247

KETAPANG – Pemerintah Kecamatan Ketapang dibawah pimpinan Plt. Camat Ketapang Madro’i, SE mulai melaksanakan program kerjanya sebagai camat baru di Kecamatan Ketapang. Yakni, melaksanakan rapat koordinasi (rakor) rutin setiap bulan keliling desa.

Untuk pertamakalinya, Roy panggilan akrab Madro’i menggelar rakor di Desa Ruguk, Selasa (30/10). Seluruh jajaran dan instansi terkait serta jajaran Kepala Desa (Kades) mengikuti rakor tersebut.

Seperti, Danramil Penengahan yang diwakili oleh Bhabinsa Desa Ketapang Serka Abdurohman, Polsek Penengahan yang diwakili Bhabinkantibmas Aipda Nurkholis, Kepala Desa dan BPD Se-Kecamatan Ketapang, Kasi dan Staf Pemerintahan Kecamatan Ketapang dan UPT Dinas instansi terkait.

Menurut Roy, rakor rutin dilaksanakan didesa-desa secara bergilir untuk mengetahui secara langsung kondisi dan keluhan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi dengan warga. “Kami (Pemerintahan Kecamatan Ketapang’red) ingin lebih dekat dengan perangkat desa dan warga masyarakat,” kata Roy.

Pada kesempatan itu, mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Candipuro ini menghimbau kepada para kepala desa agar pembangunan didesa menggunakan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) benar-benar maksimal dan tepat sasaran sesuai harapan masyarakat.

“Sebentar lagi sudah memasuki bulan November. Jadi, kami meminta para aparatur desa segera mempercepat program pembangunan desa yang bersumber dari DD dan ADD. Laksanakan pembangunan desa tepat sasaran dan sesuai harapan masyarakat,” katanya.

“Kami juga mengingatkan kepada para kepala desa untuk memaksimalkan penyerapan PBB. Karena PBB salah satu sumber PAD pemerintah daerah untuk pembangunan daerah itu sendiri,” papar Roy yang juga mengharapkan para aparatur desa dan masyarakat mulai mempersiapkan diri pada musim hujan untuk bersih lingkungan agar terhindar dari bencana dan penyakit.

Sementara itu, aparat kepolisian dan TNI menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada tentang isu-isu yang marah akhir-akhir ini yakni soal penculikan. Untuk itu, aparat keamanan meminta kepada orang tua selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah memasuki tahun politik. Berhati hatilah dalam ber-media sosial untuk mencegah Hoax dan lain sebagainya. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat,” kata Serka Abdurohman dan Aipda Nurkholis selaku Bhabinsa dan Bhabinkantibmas. (man)

BAGIKAN