Peringati Tahun Baru Islam, Desa Baktirasa Gelar Karnaval

15
David Zulkarnain – Para peserta karnaval peringatana Malam Satu Suro di Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Sabtu (31/

SRAGI – Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang jatuh pada 1 September dirayakan dengan berbagai macam kegaiatan oleh masyarakat Lampung Selatan.

          Salah salah satu kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam yang begitu terasa di Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi.  Memeriahkan Malam Satu Suro, ratusan pemuda Desa Baktirasa menggelar karnaval dan doa besama, Sabtu (31/8).

          Kepala Desa Baktirasa Iis Wahyudi mengatakan, karnaval yang baru pertama kali digelar ini berangkat dari keinginan para pemuda desa  Desa Baktirasa dan santri Pondok Pesantren  Miftahul Huda itu digelar untuk memeriahkan Tahun Baru Islam.

BACA :  Mahasiswa Keperawatan Berikan Sosialisasi Kepada ODGJ

          “Untuk pertama kalinya Desa Baktirasa menggelar karnaval Malam Satu Suro untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Kegiatan ini berangkat dari keinginan para pemuda dan para santri,” ujar Iis Wahyudi kepada Radar Lamsel, disela karnaval tersebut.

          Iis menjelaskan, dalam karnaval tersebut setidaknya dikuti oleh 500 perserta yang terdiri dari pemuda dan santri, serta tokoh masyarakat setempat.

Kades yang baru dilaktik 22 Agustus lalu ini juga berharap, peringatan tahun baru islam ini juga menjadi momentum menyatukan masyarakat untuk meningkatkan Ukhwah Islamiah, persatuan dan kesatuan.

BACA :  27 SPPT-PBB Tambak Tergerus Abrasi

          “Dengan adanya kegiatan dapat menjadi momen untuk meyatukan masyarakat Desa Baktirasa untuk mencipatakan kerukunan dan kedamaian. Kami juga mengharapkan kegiatan ini juga akan terus terlakasana,” ungkapnya.

          Sementara itu Kepala Pondok Pesantren Miftahul Huda, K.H Muhammad Sadeli mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam ini dapat memberikan motivasi pemuda dan para santiri dalam meningkatkan keimanan dan menimba ilmu agama.

          “Selain menggelar karnaval pemuda juga menggelar doa bersama. Harapan kita dari peringatan ini dapat menjadikan generasi penerus yang kuat dan beriman. Dan tenntunya berakhlakul karimah,” harapnya. (vid)

BAGIKAN