Perpuseru Natar Diresmikan

972
Diskominfo Lamsel – Bupati Lampug Selatan H. Zainudin Hasan meresmikan Perpuseru Natar di Kecamatan Natar, kemarin.

Lima Desa di Natar juga Punya Perpuseru

NATAR – Satu persatu Perpustakaan Seru (Perpusseru) Kecamatan didirikan di Kabupaten Lampung Selatan. Terbaru Perpusseru Kecamatan Natar.

Peresmian perpuseru itu dilakukan Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan kemarin. Tak hanya Perpuseru Natar, pada acara kemarin Zainudin juga meresmikan Perpuseru Desa dan penandatanganan prasasti Kantor UPK Kecamatan Natar.

Kegiatan itu juga dibalut dengan peringatan HUT ke-60 Kabupaten Lampung Selatan yang dihadiri ribuan warga di Lapangan Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Senin (21/11).

Pantauan Radar Lamsel, kegiatan itu mendapat antusias publik. Sebab, selain peresmian Perpuseru kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT kabupaten itu juga digelar berbagai macam perlombaan.

Mulai dari Lomba Volly Ball, Tenis Meja, Catur, Qosidah, Paduan Suara PKK, Mewarnai, Jalan Sehat, hingga lomba Kicau Burung.

Para pejabat Lamsel juga nampak membanjiri Lapangan Tanjungsari. Antara lain Plt. Kadisdik Lamsel Anas Ansori, Plt. Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Lampung Selatan Yarnita, Kadis Kominfo Lamsel Isroni Mihardi, Kadispora Lamsel Nurmali Rizal serta jajaran Muspika Kecamatan Natar.

BACA :  Anggapan Alamsyah Jadi Pimpinan Natar ‘Menakutkan’

Camat Natar Dulkahar menyampaikan pendirian Perpuseru itu merupakan program Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan. “Alhamdulillah, sekarang masyarakat Natar bisa menggunakan fasilitas yang ada untuk meningkatkan pengetahuan,” ungkap Dulkahar.

Selain Perpuseru Kecamatan Natar, sambung Dulkahar, sejumlah desa di Kecamatan yang dia pimpin juga sudah mendirikan Perpuseru. Antara lain Desa Tanjung Sari, Desa Pemanggilan, Desa Negara Ratu, Desa Haduyang dan Desa Hajimena. “Pendirian perpuseru desa tak terlepas dari semangat ayo membangun desa yang digelorakan pak bupati,” ungkap dia.

Selain kegiatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Natar juga menggelar lomba desa terbaik dengan berbagai kategori. Hasilnya Desa terbaik dalam bidang Pembangunan diraih Desa Negara Ratu, dan Desa terbaik dalam Bidang Kemasyarakatan yaitu Desa Rulung Sari. “Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya yang ada di Natar khususnya dan Lamsel umumnya,” ungkap Dulkahar.

BACA :  KPM Diminta Jujur Jika Tidak Layak Terima Bantuan

Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan mengapresiasi kegiatan yang digelar di Kecamatan Natar tersebut. Menurut dia keinginan membaca masyarakat Natar yang amat besar merupakan pendorong pendirian Perpuseru di Natar.

Alhamdulillah, sekarang sudah diresmikan. Yang saya apresiasi juga sudah banyak perpuseru desa yang juga didirikan,” ungkap dia.

Menurutnya, pendirian perpuseru itu tak terlepas dari dukungan masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan. Tujuan dari pendirian perpuseru juga sebagai pusat baca masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan diri. “Syukur alhamdulillah, pendirian ini didorong dengan keinginan baca masyarakat Natar,” ungkap dia.

Dia berharap pada tahun 2017 mendatang seluruh desa di Lamsel memiliki perpuseru. “Jangan mau kalah dengan desa yang ada di Natar dong,” ungkap dia. (dms)

BAGIKAN