Peserta CPNSD Lolos Seleksi Jalani Tes Kesehatan Rohani

400
Para peserta CPNSD saat mengantre untuk mengikuti pelaksanaan tes kesehatan rohani di RSJ Lampung, Desa Kurungan Nyawa, Gedongtataan.
GEDONGTATAAN – Guna mengantisipasi membludaknya peserta CPNSD yang mengantre untuk mengikuti pelaksanaan tes kesehatan rohani, manajemen RSJ Lampung menambah fasilitas ruangan dan tenaga medis untuk melayani pelaksanaan tes kesehatan rohani tersebut.

“Awalnya memang mereka (Peserta CPNSD) hanya datang beberapa orang, karena mereka berifikir hanya rekomendasi selembar kertas seperti tes kesehatan jasmani,” ujar Direktur RSJ Lampung, Dr. Ansyori, Kamis (10/1).

Dikatakan, dikarenakan kedatangan peserta CPNSD yang telah dinyatakan lulus seleksi akhir membludak di RSJ. Untuk itu, pihak RSJ yang sebelumnya hanya mampu melayani sekitar 350 peserta dalam sehari yang akan mengikuti tes kesehatan rohani atau kejiwaan. Kini aula RSJ setempat dijadikan juga sebagai tempat pelaksanaan tes kesehatan rohani. Sehingga dalam sehari dengan ruangan tes psikologi dan aula, mampu menampung sekitar 600 peserta. 

BACA :  Pemkab Pesawaran Usahakan 2 Ribu Hektar Sawah Dicover Asuransi
 
“Karena kedatangan para peserta CPNS ini membludak, maka untuk ruangan tes, panitia, tim medis serta scannernya kita tambah,” imbuhnya.

Dijelaskan, jumlah peserta untuk satu sesi tes mencapai 120 orang. Dimana dengan jumlah 567 soal yang harus dikerjakan peserta, diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikan soal tersebut. 

 
“Temen-temem yang lulus CPNS ini kan banyak dan tetap harus melalui prosedur dan ada SOPnya. Diperkirakan sekitar 3000 orang peserta CPNS se Lampung, maka membutuhkan sekitar 5 hari untuk pelaksanaan tes kesehatan rohani tersebut,” jelasnya.

BACA :  Peringati HUT Bhayangkara Ke-73, Anggota Polres Pesawaran Bersihkan Rumah Ibadah

Lebih jauh Ansyori menambahkan total jumlah tenaga medis yang saat ini siap melayani peserta CPNS yang akan mengikuti tes yakni 3 Psikiater, 4 psikolog 4. Serta dua ruangan dan dua unit scanner. Termasuk menyediakan genset jika sewaktu-waktu mati lampu.

 
 “Untuk pendaftaran kita buka dari jam 07:00 sampai 12: 00 wib. Dari 2 Januari sampai dengan hari ini sekitar 1000 CPNS yang sudah mengikuti tes kesehatan rohani,” pungkasnya. (Rus)
BAGIKAN