PK Golkar Dukung Yusak Ikuti Kontestan Pilkada

118
Foto Ilustrasi Pilkada
GEDONGTATAAN – Berdasarkan hasil rapat pleno diperluas di kantor DPD II Golkar Pesawaran yang dihadiri 11 pimpinan kecamatan dan pengurus Golkar Kabupaten setempat menyatakan sikap mendukung Ketua DPD II Golkar Pesawaran Yusak untuk maju  pada kontestasi pilkada 2020 mendatang.
 
Seperti yang diungkapkan ketua Pimpinan Kecamatan (PK)  Partai Golkar  Kecamatan Padangcermin Busroni sepakat untuk mendukung kader terbaik Golkar Pesawaran untuk menjadi calon Bupati maupun wakil bupati pada pilkada Pesawaran 2020 mendatang.
 
“Pada dasarnya kami dari pengurus kecamatan sudah sepakat untuk mendukung kader terbaik kami untuk menjadi Bupati ataupun wakil bupati. Insya Allah dalam waktu dekat segera kami deklarasikan,” ungkap Busroni.
 
Senada disampaikan Ketua PK Way Ratai Bambang menginginkan sosok putra daerah Pesawaran untuk menjadi pemimpin di Pesawaran. Dimana selain putra daerah, pihaknya juga menginginkan partai berlambang pohon beringin tersebut menjadi partai besar di Pesawaran.
 
“Dari kader internal, yang jelas kami akan mendukung ketua kami pak Yusak karena beliau putra daerah Pesawaran. Siapapun yang maju dari kader, kami siap pasang badan,” ucapnya.
 
Sementara Hadi Riyanto PK Tegineneng menambahkan selaku pimpinan kecamatan apapun perintah partai akan di laksanakan. Dimana selain Ketua DPD II Golkar Pesawaran, Yusak, sosok kader terbaik partai Golkar lainnya seperti Mustika Bahrum dan kader kader lainnya.
 
Menanggapi dukungan 11 Pimpinan Kecamatan, Ketua DPD II Golkar Pesawaran, Yusak menuturkan bahwa secara pribadi siap menerima dukungan untuk dicalonkan baik ssbagai bupati maupun sebagai wakil bupati. 
 
“Secara pribadi dan keluarga siap apalagi ditambah dukungan pimpinan kecamatan yang telah menyatakan dukungan. Namun semua ada mekanisme partai. Saya serahkan kepada ketua DPD I Golkar maupun DPP,” jelasnya.
 
Bahkan lanjut Anggota DPRD Pesawaran Dapil II ini siap mengambil resiko untuk mengundurkan diri dari anggota legislatif jika DPP mengintruksikan dirinya untuk mencalonkan diri pada kontestasi pilkada Pesawaran mendatang.
 
“Saya siap, termasuk konsekuensinya (mundur,Red). Sejauh ini, sudah ada beberapa partai yang membangun komunikasi politik dengan kami. Namun memang belum mengerucut pada koalisi,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Setelah 12 Tahun, Akhirnya PDIP Pesawaran Miliki Kantor
BAGIKAN