PKB – NasDem Dapat Tamu yang Sama

21
Rusman Effendi mengambil berkas penjaringan Balonwabup dari DPD PAN Lamsel.

Rusman Ambil Berkas Balonwabup PAN

KALIANDA – Pergerakan bursa bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan terus menarik perhatian khalayak di bumi khagom mufakat.

Kemarin, sedikitnya tiga Partai Politik (Parpol) yang mengeluarkan berkas untuk calon bupati dan wakil bupati Lamsel 2020. DPC PKB dan DPD NasDem menerima kunjungan dari Liaison Officer Hendry Rosyadi, Sulaiman Alfakadis. Menyusul setelahnya Edi (LO Herry Putra) juga dengan tujuan yang sama yakni mengambil berkas balonbup.

Ketua Desk Pilkada PKB Lampung Selatan Heri Priantoro mengatakan pihaknya telah menerima kedatangan LO dari dua tokoh di kabupaten ini.

“ Pak Hendry Rosyadi sudah mengambil berkas pendaftaran Balonbup ke markas DPC PKB, diwakilkan LO nya pak Sulaiman Alfakadis. Setalah kedatangan tim Hendry Rosyadi, siang menjelang sore kami menerima tim Herry Putra yang juga mengambil berkas Balonbup,” kata Heri Priantoro kepada Radar Lamsel, Kamis (26/9).

Kehadiran dua LO tersebut mengisyaratkan bahwa PKB juga menarik minat para tokoh di kabupaten ini untuk diusung sebagai Balonbup. Praktis, sudah ada tiga tim yang mengambil berkas Balonbup PKB, tim dari Tony Eka Candra, Hendry Rosyadi dan Herry Putra.

BACA :  Sidak, Nanang Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Demikian pula dengan DPD NasDem. Ketua Tim Penjaringan Cakada DPD NasDem Lamsel Yunizar Adha mengonfirmasi bahwa dua tokoh tersebut mengutus tim guna mengambil berkas Balonbup dari partai besutan Surya Paloh itu.

“ Hari ini (kemarin) LO Hendry Rosyadi dan LO dari Herry Putra juga datang ke markas DPD NasDem. Untuk LO Herry Putra kebetulan sedang ada Ketua DPD NasDem Wahrul Fauzi Silalahi di sekretariat. Kedua tim itu mengambil berkas Balonbup,” terang Nizar.

Nizar mengatakan bahwa tim penjaringan Cakada NasDem Lamsel sudah menerima kedatangan empat tim. Rinciannya kata dia tiga tim mengambil berkas Balonbup, satu lainnya yakni Sekjend DPD NasDem Miftahul yang mengambil berkas Balonwabup pada hari pertama dibukanya penjaringan.

LO Herry Putra, Edi mengatakan bakal terus melihat peluang yang ada. Sikap itu ditegaskannya dengan langkah mengambil berkas di Parpol yang sudah membuka penjaringan. Dengan kata lain, dari beberapa nama Balonbup yang sudah ambil bagian, hanya Herry Putra yang sudah mengambil berkas di empat Parpol.

“ Sudah empat Parpol, pertama PDIP, PAN, PKB dan NasDem. Mengambil berkas Balonbup, kami pun masih akan terus melihat setiap peluang dan menyambangi Parpol yang sudah mulai penjaringan. Karena untuk saat ini baru empat parpol itu yang membuka penjaringan,” ujar Edi kepada Radar sore kemarin.

BACA :  Ijazah Salah Formasi Dominasi CPNS TMS

Sementara menjelang masa akhir pendaftaran DPD PAN Lamsel terus disambangi para tokoh yang berniat maju sebagai Balonbup-balonwabup. Mantan Caleg PAN di Pileg beberapa waktu lalu Rusman Effendi tampak tertarik untuk maju sebagai Balonwabup.

Rusman datang langsung ke markas partai berlambang matahari putih, ia kedapatan mengambil berkas Balonwabup. Rusman menjadi orang pertama yang mengambil berkas Balonwabup dari kubu PAN Lamsel.

“ Dia datang mengambil berkas Balonwabup. Sudah ada tujuh orang yang mengambil berkas Balonbup. Tapi baru Rusman yang mengambil berkas Balonwabup,” kata Sekjend DPD PAN Lamsel Sugianto.

Informasinya, bakal ada dua tokoh yang mengembalikan berkas ke DPD PAN Lamsel pada Jum’at (27/9) hari ini. Bila tak ada perubahan jadwal kedua orang yang bekal memulangkan berkas itu adalah Hipni dan Rusman. (ver)

BAGIKAN