Plt. Bupati : Sudahlah, Bekerja Profesional Saja untuk Rakyat!

1094

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tak mau gegabah dalam dalam melakukan evaluasi jabatan eselon II, III, dan IV yang sudah berlangsung selama dua setengah tahun duet H. Zainudin Hasan – Nanang Ermanto (ZaiN) memimpin Lamsel.

Selain memiliki keterbatasan kewenangan, Nanang menyatakan bahwa jabatan-jabatan itu baru akan dievaluasi jika memang sangat perlu dilakukan.

“Kalau tidak perlu buat apa? Apalagi sekarang ini kan semua dinas sedang giat-giatnya bekerja,” kata Nanang Ermanto kepada Radar Lamsel saat diwawancarai mengenai rencana evaluasi kabinet kerja ‘Ayo Bangun Desa’, Minggu (26/08/2018) kemarin.

Karena hal itu, Nanang berharap kepada seluruh pejabat eselon II, III dan IV untuk bekerja secara profesional. Dia juga meminta para pejabat bekerja untuk kepentingan rakyat di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini.

BACA :  Nanang : HUT RI Momentum Pemersatu Bangsa

“Anda kan kenal sama saya. Ada yang bilang gerbong ini, gerbong itu. Nggak ada-lah itu. Sekarang ini waktunya bekerja profesional. Tunjukan kepada rakyat bahwa kita ini diberi amanah untuk mereka (rakyat). Itu saja,” ungkap Nanang.

Disinggung mengenai langkah cepat yang dilakukannya dalam melakukan pengisian sejumlah jabatan kosong? Nanang mengungkapkan hal itu dilakukan untuk mengakselerasikan kinerja satuan kerja dilingkungan Pemkab Lamsel. Sebab, dari laporan yang ia terima, serapan anggaran tahun 2018 yang sudah masuk pada Agustus ini masih sangat rendah.

“Langkah itu (pengisian jabatan Plt.) untuk efektivitas kinerja satker. Lagi pula baru sebatas itu kan kewenangan yang diberikan kepada saya. Saya berharap, mereka yang mendapatkan tugas sebagai Plt. Kepala disejumlah satker bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap mantan anggota DPRD dua periode itu.

BACA :  Dialog dan Pentas Seni untuk Millenial Kalianda

Mengenai SE Mendagri yang memperbolehkan Plt. melakukan rolling jabatan asalkan mendapatkan izin dari Mendagri melalui Gubernur, Nanang menjawab diplomatis.

“Sudahlah. Bekerja saja dengan sebaik-baiknya. Rakyat sedang menilai kinerja kita selama ini. Fokus saja dengan pekerjaan di satker masing-masing. Jangan terpengaruh dengan isu yang tidak jelas. Bangun Lampung Selatan dengan kekompakan dan kebersamaan. Jangan terkotak-kotak, jangan ada gerbong ini, itu. Sebab, kalau sendirian juga tidak akan sanggup kita dibebani amanah yang berat oleh rakyat,” pungkas Ketua DPD Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung ini. (edw)

BAGIKAN