Plt. Camat Palas Resmi Mundur

1777
Plt. Camat Palas Khairul

PALAS – Plt. Camat Palas Khairul Anwar membulatkan sikap. Niatnya untuk mundur sebagai Camat tak sebatas gertak sambal. Orang nomor satu di Kecamatan Palas ini secara resmi akan menyampaikan surat pengunduran diri sebagai pelaksana tugas.
Bahkan surat pengunduran diri itu akan disampaikan ke Pemkab Lamsel besok (hari ini’red). Informasi ini diterima Radar Lamsel Jum’at (22/7).
Hari itu Plt. Camat Palas Khairul Anwar mengumpulkan semua staff dan pegawai kecamatan Palas untuk membahas pengunduran dirinya. Kepada Radar Lamsel Khairul Anwar tak mengelaknya. “Iya. Sudah bulat. Sikap ini saya buat dengan penuh kesadaran,” kata Khairul Anwar.
Selain dengan penuh kesadaran, Khairul Anwar juga mengaku pengunduran dirinya sebagai pelaksana tugas sudah melalui proses pertimbangan yang matang.“Senin (25/7), surat itu (pengunduran) akan saya sampaikan ke Pemkab Lamsel,” ujar Khairul.
Tak hanya itu, Khairul juga membeber rapat internal dengan jajaran pemerintah kecamatan Palas itu juga membahas mengenai kekosongan jabatan setelah dia tinggal. Khairul mengaku pengisian jabatan itu diserahkan kepada Pemkab Lamsel. “Yang jelas berita acara dan surat pengunduran diri sudah dibuat. Tinggal diserahkan ke Pemkab Lamsel,” ungkap dia.
Diketahui Plt. Camat Palas Khairil Anwar mengungkapkan statment mengejutkan dihadapan publik. Didepan masyarakat Palas ia menyatakan akan mundur sebagai Plt. Camat.
Sikap itu diambil lantaran dirinya mengaku kecewa dengan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang tidak menghadiri kegiatan pengajian akbar dan halal bihalal jajaran pemerintah kecamatan Palas dan Uspika Kecamatan Palas di Lapangan Desa Bumi Daya Kecamatan Palas, Kamis (21/7).
Dikonfirmasi terpisah, Plt. Asisten Pemerintahan Setdakab Lamsel Ir. Mulyadi Saleh, MM mengaku telah menerima surat pengunduran diri Plt. Camat Palas Khairul tersebut, Jum’at (22/7) pekan lalu.
Menurutnya, keputusan yang diambil Khairul tersebut merupakan hak pribadi yang patut dihargai. “Surat pengunduran dirinya sudah saya terima, Jum’at (22/7) lalu,”kata Mulyadi Saleh melalui sambungan telpon, kemarin.
Dia mengakui pernyataan pengunduran diri itu cukup mengejutkan dirinya. Namun Mulyadi bisa memahami tatkala membaca isi surat pengunduran diri Khairul yang menyebutkan sudah tidak bisa lagi menjalankan apa yang diperintahkan oleh pimpinan.
“Dalam surat pengunduran diri tersebut ditulis terdapat sesuatu hal. Silahkan tanyakan yang bersangkutan hal apa itu? Sekarang ini, saya sudah mendelegasikan segara urusan pemerintahan kepada Sekcam Palas untuk menjalankan roda pemerintahan kecamatan,” pungkasnya.(red/idh)

BACA :  Dua Ribu Goweser Terlibat di Lampung Bersepeda
BAGIKAN