Plt. Kepala DPMP2TSP Dijabat Martoni

844
Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, SH

KALIANDA – Jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Lampung Selatan kembali bergeser. Kali ini, jabatan Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Syamsurizal kini diserahterimakan kepala Martoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum dan Protokol Setdakab Lamsel.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, penunjukan Martoni sebagai Plt. Kepala DPMP2TSP Lamsel berdasarkan surat perintah tugas (SPT) nomor : 146/V.05/SP/2017 Tanggal 3 Juli 2017. Serah terima jabatan telah dilangsungkan di Kantor DPMP2TSP Lamsel, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel Akar Wibowo, SH membenarkan hal tersebut. Dia memastikan, pergeseran jabatan tersebut agar para pejabat lebih fokus dalam mengemban tugas pada jabatannya.

BACA :  Nanang Pastikan THR ASN Cair Tepat Waktu

“Tidak ada apa-apa. Kita ingin para pejabat ini fokus. Artinya, Pak Syamsurizal diminta fokus untuk mengurus tugasnya sebagai Asisten Administrasi Umum,”ungkap Akar saat diwawancarai di Kantor Bupati Lamsel, kemarin.

Akar juga tidak menampik dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan jabatan untuk mengisi jabatan Kabag Umum dan Protokol Setdakab Lamsel untuk menggantikan pejabat sebelumnya. “Nanti akan kita isi dengan jabatan definitif di Kabag Umum. Karena, Pak Martoni diminta untuk fokus memimpin DPMP2TSP,”imbuhnya.

Apakah pelantikan yang bakal dilakukan Pemkab Lamsel dalam waktu dekat untuk mendefinitifkan jabatan yang masih diisi dengan Plt.? Akan belum mau menjawabnya. Namun, dia memastikan jabatan Kabag Umum dan Protokol bakal segera diisi.

BACA :  Elemen Masyarakat Gugat Hasil Keputusan Seleksi Cakades Babatan

“Ya kita lihat saja nanti. Yang jelas, kita akan isi dulu untuk jabatan Kabag Umum dan Protokol. Supaya, ada pejabat yang lebih fokus dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik,”tutupnya.

Terpisah, Martoni mengaku siap menerima amanah tersebut. Bahkan, dia akan bekerja sesuai dengan kemampuan dan menjaga kepercayaan dari pimpinan.

“Atasan memiliki penilaian tersendiri dalam memilih jajarannya. Ini amanah yang harus kita laksanakan dengan baik,”pungkas Martoni melalui sambungan telepon, kemarin. (idh)

 

BAGIKAN