PMII Apresiasi Jiwa Sosial Komunitas di Lamsel

383
Ist – PC PMII Lamsel menyerahkan bantuan warga Kalianda kepada korban bencana alam di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, kemarin.

KALIANDA – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lamsel angkat topi atas aksi komunitas di Lamsel yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Itu disampaikan oleh Ketua PC PMII Lamsel Sayuti usai menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Dikatakannya, gerakan sosial di Lamsel harus terus dijalankan.

“Sebagai pemuda, angkat topi atas jiwa sosial yang masih tumbuh. Kami berupaya sebisa mungkin belajar dan membantu, khususnya untuk korban bencana alam. Kemarin hasil donasi warga Kalianda sudah sampai ke tangan yang memerlukan,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Selasa (14/11) kemarin.

BACA :  Nanang Bakar Semangat Atlet Pra PON

Dijelaskannya, Lamsel cukup intens soal gerakan sosial. Terlebih, kata dia, gerakan sosial itu justru terlihat dari komunitas-komunitas yang mulai tumbuh di bumi khagom mufakat ini.

“Di media cetak justru komunitas yang terlihat aktif membantu korban bencana alam. Artinya komunitas seperti ini yang bisa dijadikan acuan atau bahkan barometer untuk generasi Lamsel ke depannya,” sebutnya.

Hal senada dikatakan Anggota PMII Lamsel Arif. Menurutnya, jiwa sosial harus tetap tumbuh di masyarakat. Secara tidak langsung kata dia gerakan semacam itu akan menumbuhkan kebanggaan untuk membantu korban bencana.

BACA :  Golkar Lamsel Segera Buka Penjaringan Balonkada

“Ya, siapapun yang punya jiwa sosial murni untuk membantu korban bencana patut diapresiasi dan dijadikan contoh yang baik,” sebutnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan donasi untuk korban banjir Tanggamus beberapa waktu lalu sudah disalurkan kepada penerima bantuan. Bantuan tersebut kata dia diterima langsung oleh Pemerintah Kecamatan Kelumbayan.
“Bantuan dari warga Kalianda juga sudah sampai di Tanggamus, hasil donasi itu diwujudkan berupa logistik seluruhnya. Kemarin pundi-pundi amal dari Kalianda mencapai 4,8 juta rupiah dan sudah diterima oleh korban banjir,” terangnya. (ver)

BAGIKAN