Polres Lamsel Jamin Keselamatan Pemudik

814

radarlamsel.com, KALIANDA – Kepolisian Resor Lampung Selatan (Polres Lamsel) menjamin keselamatan para pemudik selama arus mudik dan arus balik tahun ini. Ini dibuktikan setelah dibentuknya Tim Anti Begal yang dibentuk oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Selain dari Reserse, tim ini juga akan dibantu unit lain seperti Intel, Sabhara dan Brimbom. Tim ini ditugaskan melakukan pengamanan di Jalur Lintas Timur (Jalintim) dan Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum).

Tim ini menerjunkan 25 personil disetiap jalur tersebut. Pengerahan tim ini akan membantu personil lain yang sebelumnya sudah ditempatkan.

Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.I.K mengatakan, Tim Anti Begal dikerahkan untuk pengawalan pemudik, khususnya sepeda motor yang dianggap rawan dijadikan sasaran pelaku kejahatan.

Syarhan menegaskan, tim ini akan mengawal pemudik yang keluar dari pintu Pelabuhan Bakauheni. Sistem keamanan, Tim Anti Begal akan mengawal pemudik yang melalui Jalintim dan Jalinsum sampai ke wilayah perbatasan.

“Pengawalan sampai ke perbatasan, pemudik yang melintasi Jalintim dikawal sampai ke wilayah perbatasan Polres Lampung Timur. Dan Jalinsum sampai ke wilayah perbatasan Polresta Bandarlampung,” kata Syarhan kepada awak media di Mapolres Lamsel, Selasa (12/6/2018).

Menurut Syarhan, pembentukan tim spesialis begal ini atas penegasan dari pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian yang menginginkan keamanan bagi para pemudik.

“Pimpinan Polri mengharapkan satuan wilayah memberikan keamanan dan kenyamanan, serta meyakinkan pemudik sampai tujuan dengan aman,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN