Polres Lamsel Siagakan 2 Personil Tiap TPS

579

KALIANDA – Kepolisian Resor Lampung Selatan (Polres Lamsel) mengerahkan 900 personil dalam rangka mengamankan 1.737 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 17 kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni mendatang.

Untuk pengamanan, Polres Lampung Selatan sudah menyiapkan pola-pola di tiap TPS yang aman dan TPS yang dianggap rawan.

Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK mengatakan, meski sudah menyiapkan sistem kemanan di TPS yang dianggap rawan, namun pola itu belum tentu dilakukan. Karena secara garis besar di wilayah Lampung Selatan termasuk TPS aman.

BACA :  Satu Jama'ah Haji Asal Kalianda Meninggal

Syarhan melanjutkan, dalam sistem penjagaan, Polres Lamsel akan mengerahkan 2 personil untuk melakukan penjagaan di setiap TPS. Dalam pengamanan ini polisi juga dibantu oleh 2 petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang sudah disiapkan di masing-masing TPS.

“Saat ini personil sudah kita geser di tiap TPS di kecamatan-kecamatan untuk pengamanan,” kata Syarhan saat dikonfirmasi di halaman Mapolres Lamsel, Senin (25/6) kemarin.

BACA :  Jembatan Patriot Dipercantik

Selain personil internal, Polres Lamsel juga akan dibantu personil dari Polda Lampung. “Ya, kita ada BKO dari Polda Lampung sebanyak 200 personil,” katanya.

Syarhan melanjutkan, pihaknya juga mengerahkan personil untuk melakukan pengamanan di TPS yang berada di Pulau Rimau, Kecamatan Ketapang dan Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa. “Khusus di pulau, petugas ditempatkan sesuai dengan kebutuhan dari pada TPS dan pulau itu sendiri,” jelasnya. (rnd)

BAGIKAN