Polres Pesawaran Apel Konsolidasi Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

135
Poto Edy - Polres Pesawaran menggelar apel konsolidasi berakhirnya operasi ketupat krakatau serta kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019 di Mapolres setempat pada Kamis (13/6).
GEDONGTATAAN – Untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan dalam pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Polres Pesawaran menggelar apel konsolidasi berakhirnya operasi ketupat krakatau serta kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019 di Mapolres setempat pada Kamis (13/6).
 
Wakalpolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi, mengatakan apel tersebut juga bertujuan mengecek kelengkapan personel, peralatan dan sarana prasarana pendukung lainnya yang telah dikerahkan pada operasi ketupat krakatau-2019.
 
“Apel konsolidasi ini bertujuan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan dalam pengamanan. Termasuk mengecek kelengkapan personel, peralatan dan sarana prasarana pendukung lainnya yang telah dikerahkan pada operasi ketupat krakatau 2019,” ungkap Handak mewakili Kapol Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, saat  membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian.
 
Dikatakan pelaksanaan operasi ketupat krakatau-2019 di wilayah hukum polda Lampung dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Sehingga sampai dengan saat ini situasi kamtibmas di provinsi Lampung tetap kondusif. Dimana pelaksanaan operasi ketupat krakatau-2019 yang telah dilaksanakan bersama dengan melibatkan 4.681 personel, yang terdiri dari anggota Polri sebanyak 2.326 personel, TNI sebanyak 298 personel, Dishub 430 personel, Pol PP 474 personel, Dinas Kesehatan 393 personel, Pramuka 257 personel, dan dibantu oleh organisasi kemasyarakatan lainnya sebanyak 503 personel. 
 
“Melalui apel konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang phpu 2019 ini, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan sidang phpu tersebut, sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsinya masing-masing. Sehingga pelaksanaan sidang phpu 2019 di mahkamah konstitusi tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” pungkasnya.
 
Diketahui pelaksanaan apel yang dipimpin Kompol Handak Prakasa Qalbi, dihadiri Sekda Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Uspida dengan  peserta apel perwira Polres Pesawaran, Sabhara, Satlantas, gabungan staf polres, gabungan polsek jajaran, res intel, personil Pol PP, Dishub, Dinkes, Senkom dan Pramuka masing-masing satu pleton dan 4 pleton TNI (Kodim 0424 Lamsel, Lanal Lampung, dan Brigif Marinir. (Esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Peringati Haornas 2019
BAGIKAN