Ponpes Daarul Qur’an Gelar Maulid Nabi

13

radarlamsel.com, KALIANDA – Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kalianda menggelar tabligh akbar, Sabtu (9/11/2019). Acara yang digelar untuk memperingati maulid nabi Muhammad S.A.W ini sedikit berbeda dari biasanya.

Santri pondok mengutamakan sejumlah pesan melalui drama tentang kehidupan kekasih Allah. Bagaimana cara meneladani kebaikan yang dilakukan Rasulullah mulai dari lahir sampai akhir hayatnya.

BACA :  Polisi: Mayat Perempuan Warga Kecamatan Natar

Usai menyaksikan drama, ratusan jamaah mendengarkan dakwah yang disampaikan oleh Nabila. Pendakwah asal Kecamatan Kalianda yang dikenal publik setelah tampil di ajang AKSI di salah satu televisi swasta.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Al-Ismailliyah Kalianda, H. M. Syarif S.Q, M.H.I mengatakan peringatan maulid nabi harus dijadikan momen lebih mendekatkan diri dengan Allah S.W.T, dan meneladani sifat Nabi Muhammad.

BACA :  Medali Perak Tiket Selly Menuju PON 2020

Syarif pun mengajak jamaah yang hadir agar anak-anaknya masuk pesantren.

“Bujuk anak-anaknya mondok. Supaya mereka tidak larut dalam pergaulan bebas. Kita tahu zaman sekarang pergaulannya berbeda dengan zaman dulu,” katanya. (rnd)

BAGIKAN