Pontren Ushuluddin Wakili Lampung

0

PENENGAHAN – Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin terus mencetak santri-santri berkualitas dari tahun ke tahun. Terbukti, dalam setiap kesempatan perlombaan, Pontren Terpadu Ushuluddin yang beralamatkan di Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan ini selalu mengirimkan wakilnya pada ajang di tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi.

Setiap pada ajang yang diikuti, santri dari Pontren Terpadu Ushuluddiin kerap kali menjadi juara dalam setiap ajang yang diikuti. Terbaru, para santri Pontren Terpadu Ushuluddin mengikuti debat berbahasa Arab di tingkat provinsi. Para santri Pontren Terpadu Ushuluddin yang mengikuti debat berbahasa Arab dinyatakan lolos seleksi dan berhak mewakili Provinsi Lampung pada ajang yang sama di tingkat nasional.

Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin KH. A Rafiq Udin, S.Ag.,Msi mengatakan, santri yang berhasil lulus seleksi debat berbahasa Arab dan berhak mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional adalah Vidia Lusiana, Qorin Aprilia dan Suherni.

Rafiq melanjutkan, ketiga santri itu saat ini tengah dilatih agar siap menghadapi ajang debat berbahasa Arab yang akan dilaksanakan di Jepara bulan November mendatang. “Supaya para santri lebih mampu mengeluarkan kemampuan debatnya secara maksimal,” kata Rafiq kepada Radar Lamsel, kemarin.

Rafiq melanjutkan, dewan guru Pondok Pesantren Ushuluddin akan berupaya semaksimal mungkin agar ketiga santrinya itu bisa menjadi juara debat berbahasa Arab di tingkat nasional. “Tentu ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, juga untuk Kabupaten Lamsel. Untuk itu, kami minta do’a dan dukungan agar santri kita mampu menjadi juara diajang itu,” harapnya. (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel