Porcam Kalianda Dibuka Hari Ini

491
Idho Mai Saputra – Camat Kalianda Erdiansyah, SH.,MM memantau pertandingan catur antar desa yang telah mengawali kegiatan Porcam diaula Kantor Camat Kalianda, kemarin.

Gelar Lima Cabor Antar Desa/Kelurahan

KALIANDA – Gelaran Pekan Olahraga Kecamatan (porcam) Kalianda dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional (haornas) Tahun 2017 siap digelar hari ini. Kegiatan kejuaraan olahraga antar desa tersebut akan dibuka dengan meriah dan diikuti oleh seluruh kontingen dari 29 desa/kelurahan.

Pantauan Radar Lamsel, jajaran aparatur kecamatan Kalianda tengah sibuk mempersiapkan upacara pembukaan Porcam 2017 yang akan di gelar di GOR Mustafa Kemal Kalianda. Layaknya kegiatan kejuaraan olahraga tingkat nasional, Porcam Kalianda juga akan menampilkan devile dari masing-masing kontingen desa/kelurahan.

“Ya, kami sedang mempersiapkan pembukaan kegiatan porcam besok (hari ini’red). Mudah-mudahan, kegiatannya bisa berjalan lancar dan meriah sesuai dengan harapan kita,” ungkap Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM disela persiapan, kemarin.

BACA :  PR Burhanuddin Mendongkrak PAD

Erdi menjelaskan, pertandingan olahraga yang akan di gelar diantaranya tenis meja, catur, bola voly, futsal dan bulutangkis. Dengan mengambil lokasi pertandingan di sejumlah lapangan olahraga milik pemkab Lamsel dan kecamatan.

“Pertandingan futsal dan bola voli akan digelar di lapangan Korpri Pemkab Lamsel. Sementara untuk bulutangkis di Gedung Ngandan Rasan. Kita targetkan kegiatan ini bisa selesai dalam waktu tiga hari kedepan,” terangnya.

Mantan Sekcam Bakauheni ini menambahkan, pemenang dari kegiatan porcam tersebut akan mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam. Bagi para atlet berprestasi selanjutnya akan dibina dan diserahkan ke pengkab yang ada di bawah naungan KONI Lamsel.

BACA :  Lelang Jabatan 7 Kepala OPD Tunggu Izin Kemendagri

“Ini salah satu upaya kita menjaring bibit atlet berbakat dari tingkat desa. Mudah-mudahan, kedepan bisa membawa nama harum kabupaten di tingkat yang lebih tinggi,” tukasnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH memberikan apresiasi kepada jajaran Kecamatan Kalianda yang ikut meramaikan peringatan Haornas di Kabupaten Lamsel. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat bawah bisa ikut merasakan kemeriahannya.

“Ini memang menjadi harapan pimpinan kita Pak Bupati H. Zainudin Hasan. Setiap kegiatan harus dimeriahkan dari tingkat desa. Agar, masyarakat bisa merasakan keberadaan pemerintah. Harapan kami, kecamatan lain yang belum menggelar kegiatan olahraga bisa segera menyusul,” pungkasnya. (idh)

 

BAGIKAN