Porcam Penengahan Ajang Olahraga Terbesar se-Lamsel

20
Kontingen atlet dari 22 desa yang mengikuti Porcam Penengahan.

PENENGAHAN – Pemerintah Kecamatan Penengahan resmi menggelar pekan olahraga kecamatan (porcam). Gelaran olahraga yang dibuka pada Jumat (27/9/2019) ini diikuti 300 atlet dari 22 desa. Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan, bola voli putra, bulu tangkis ganda putra, tenis meja ganda putra, dan catur.

          Plt. Kadispora Lamsel, Ariswandi, S.H.,M.H ikut menghadiri acara pembukaan porcam perdana di Kecamatan Penengahan ini. Ariswandi mengatakan porcam yang digagas Kecamatan Penengahan salahs atu kegiatan olahraga terbesar se-Kabupaten Lampung Selatan. Ari menilai banyak atlet yang ikut serta menjadi ukuran besarnya kegiatan ini.

          “Ya. Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan porcam di Kecamatan Penengahan. Mungkin penyelenggaraan ini salah satu yang terbesar,” katanya.

          Berstatus sebagai orang nomor satu di instansi yang membidangi olahraga, Aris mengaku memiliki harapan besar di porcam Penengahan tahun ini. Khususnya di ajang seleksi pemain sepak bola u-21. Mantan Camat Bakauheni ini mengatakan proses penjaringan melalui seleksi dari desa merupakan cara jitu. Sebab, pemain akan melakoni seleksi yang ketat.

BACA :  Ratusan Warga Dari 8 Desa Laksanakan Salat Istisqa

          “Artinya, seleksi yang dimulai dari bawah ini akan sangat kompetitif sampai penentuan nanti. Ini sangat bagus,” katanya.

          Camat Penengahan, Erdiyansyah, S.H.,M.M mengatakan porcam kali ini akan menjadi ajang bergengsi bagi masing-masing desa. Pasalnya, sebanyak 300 atlet dari 22 desa akan bertanding untuk menjadi yang terbaik di Kecamatan Penengahan. Hasil dari porcam ini akan dikirim ke ajang yang lebih tinggi di tingkat kabupaten.

Mantan Camat Kalianda ini mengatakan ajang porcam juga bisa menjadi penghilang dahaga bagi atlet yang haus akan kejuaraan. Pria yang akrab disapa Erdi ini menganggap Kecamatan Penengahan memiliki banyak atlet-atlet potensial di berbagai cabor.

BACA :  Pemdes Kuripan Sempurnakan Penyusunan RKP dan RPJMDes

          Bagi atlet yang mampu meraih juara akan diganjar dengan hadiah dan pembinaan bagi atlet-atlet muda. Menurut Erdi, penghargaan itu layak diberikan kepada atlet yang memiliki potensi karena bisa mengangkat nama baik desa, kecamatan, dan kabupaten di ajang-ajang berikutnya.

          “Ajang ini dalam rangka memperingati Haornas 2019. Sekaligus aja seleksi di semua cabor, karena yang jadi juara di sini akan dikirim ke kabupaten. Yang juara akan dapat hadiah dan pembinaan dari kita sebagai bentuk kepedulian pemerintah kecamatan kepada atlet,” katanya. (rnd)

BAGIKAN