PPI Lamsel Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

90

PALAS – Penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala terus dilakukan oleh masyarakat Lampung Selatan.

Terbaru, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung Selatan yang berada di Kecamatan Palas menunjukkan rasa empati dan kepeduliannya dengan menggalang dana sosial untuk meringankan beban para korban.

“Kami menggelar aksi menggalang dana amal, sebagai bentuk kepedulain PPI Lampung Selatan untuk meringan beban saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala,” kata Toto, Pembina Paskibraka Kecamatan Palas, Rabu (10/10).

Toto menerangkan, penggalangan dana tersebut dilakukan di pusat – pusat keramaian di Kecamatan Palas. Dimana aksi tersebut dilakukan oleh siswa SMK dan SMK yang menjadi bagian PPI di Kecamatan Palas.

“Aksi ini dilakukan oleh siswa, siswi SMA dan SMK di Kecamatan Palas. Selain di titik keramaian, juga melakukan di sekolah dan pusat pemerintahan,” kata Toto kepada Radar Lamsel.

Sejauh ini, lanjut Toto, dari aksi penggalangan dana  tersebut sudah terhimpun dana amal sebesar Rp 3 juta dan akan dikirimkan langsung kepada PPI Palu.

“Selama tiga hari ini sudah terkumpul dana Rp 3 juta dan besok (hari ini’red) akan kami kirimkan langsung kepada PPI Palu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PPI Lampung Selatan Rohim menjelaskan aksi menggalang dana ini dilakukan di seluruh kecamatan di Lampung Selatan.

“Pekan ini kami adakan aksi menggalang dana secara serentak di Lampung Selatan. Mudah-mudah dengan dana tersebut dapat membantu saudara kita yang menjadi korban gempa dan sunami di Palu dan Donggala,” tutupnya. (vid)

BAGIKAN