PPNI Beri Bantuan Korban Tsunami Pulau Legundi

1750
TELUK PANDAN – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduhpedada, Pesawaran.
Ketua PPNI Kabupaten Pesawaran Widodo.B.SC., S.Sos.MM mengatakan, pemberian bantuan bagi korban tsunami di Desa Pulau Legundi tersebut disampaikan melalui posko tanggap bencana Kabupaten Pesawaran di Dusun Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan yang kemudian langsung didistribusikan kepada warga di Desa Pulau Legundi yang terdampak bencana tsunami.
“Kami bersama kawan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan korban bencana tsunami di Desa Pulau Legundi,” ujar Widodo, kemarin.
Dikatakan Widodo, PPNI Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan berupa air mineral, mie instant dan pembalut wanita.
“Kami memberikan bantuan berupa 50 dus air mineral, 20 dus mie instant dan 1 dus pembalut wanita. Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan korban bencana tsunami,” harapnya.
Diketahui, bencana tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam menerjang Desa Pulau Legundi dan mengakibatkan sebanyak 52  rumah warga rusak berat dan 82 rumah rusak ringan. Selain itu, bencana tsunami tersebut juga memakan satu korban jiwa yang sekitar usia 50 tahun meninggal dunia karena kondisi korban lumpuh, sehingga pada saat kejadian korban tidak bisa lari dan akhirnya tertimpa lemari pakain. Sementara, puluhan korban juga mengalami luka-luka. (Esn)
BAGIKAN