PRI Bakauheni dan Camat Buka Pos PIN di Pelabuhan

652
ILUSTRASI


BAKAUHENI
– Puskesmas Rawat Inap (PRI) Bakauheni bersama pemerintah Kecamatan Bakauheni membuka 37 pos pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di kecamatan setempat sejak 8-15 Maret 2016.
Tidak hanya di desa-desa, petugas kesehatan dan Camat Bakauheni Ariswandi,SH,MH membuka Pos PIN di pelabuhan penyeberangan Bakauheni. Kepala PRI Bakauheni dr. Paul Neman bersama Camat Bakauheni langsung turun melayani masyarakat yang memiliki balita saat hendak menyeberang di pelabuhan Bakauheni.
Menurut Ariswandi, pelayanan imunisasi Polio di pelabuhan Bakauheni khusus penumpang yang sedang dalam perjalanan menyeberang dari Bakauheni menuju pelabuhan Merak, Banten. “Mungkin penumpang belum sempat memberikan imunisasi polio karena dalam perjalanan. Untuk itu, kami bersama Puskesmas Bakauheni membuka pos PIN Polio di pelabuhan,” kata Ariswandi, kemarin.
Ariswandi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan pos – pos PIN Polio yang di buka dimasing-masing desa bagi anak-anak Balita berusia 0-59 bulan untuk mendapatkan imunisasi Polio. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Bakauheni khusus bagi yang memiliki balita umur 0 – 59 bulan untuk segra membawa anaknya ke pos pin terdekat. Mengingat masih ada waktu bagi ibu-ibu yang belum sempat membawa anaknya, karna pelaksanaan pin ini dari 8 – 15 Maret,” ujarnya.
Sementara Kepala PRI Bakauheni dr. Paul Neman mengatakan, Pekan Imunisasi Nasional merupakan program serentak Nasional untuk melayani imunisasi Polio bagi Balita usia 0 – 59 bulan.
“Harapannya dengan adanya PIN ini seluruh balita khususnya yang ada di Kecamatan Bakauheni dapat terhindar dari penyakit polio. Mengingat penyakit polio ini sangat menular dan dapat mengakibatkan kematian,” kata Paul Neman yang menyebutkan khusus Bakauheni membuka pos PIN sebanyak 37 pos tersebar di lima desa dan pelabuhan Bakauheni. (man)

BACA :  Optimis Didukung Warga, Kades Negararatu Nyalon Bupati
BAGIKAN