PSI Lamsel Siap Hadapi Vertual Kemenkum HAM

779
Istimewa For Radar Lamsel – DPD PSI Lamsel menggelar rapat konsolidasi di Sekretariat PSI Lamsel, Minggu (4/9).

KALIANDA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lampung Selatan siap menghadapi verifikasi faktual (vertual) yang akan dilakukan Kementerian Hukum dan HAM RI bulan ini.
Kesiapan ini diungkapkan Ketua DPD PSI Lamsel Apriyansyah, S.H dalam konsolidasi yang digelar di Sekretariat PSI Lamsel di Perum Wayurang, Kecamatan Kalianda belum lama ini.
“Ini bagian dari konsolidasi internal partai. Sebagai partai yang baru dibentuk kami tengah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan administrasi dan keanggotaan,” kata Rio sapaan akrab Apriyansyah dalam siaran pers-nya kepada Radar Lamsel di Graha Pena Radar Lamsel kemarin.
Menurut dia saat ini pengurus PSI di Lamsel sudah mencakup semua Kecamatan. Setiap kecamatan memiliki pengurus tiga orang yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. “Alhamdulillah, tingkat kecamatan sudah terbentuk. Kedepan kita konsolidasi sampai desa,” ungkap dia diamini Sekretaris PSI Lamsel Yudi Suprayoga.
Sejauh ini, ungkap Rio, PSI Lamsel siap menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan Kemenkum HAM. Menurut dia, verifikasi dilakukan sebagai langkah persiapan PSI untuk mengikuti kontestasi demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang. “Kami optimistis bisa ikut dalam pemilu. Di Lampung sudah ada 12 DPD terbentuk,” ungkap dia.
Dalam konsolidasi Kopdarda tersebut juga dihadiri Sekretaris DPW PSI Lampung Febrianda. Sama halnya dengan Rio, Febrianda juga optimistis PSI Lampung bisa lolos verifikasi faktual partai yang dilakukan Kemenkum HAM.
“Makanya kami getol konsolidasi. Harapan kami semua langkah persiapan ini bisa rampung dalam waktu dekat. Dengan begitu PSI bisa ikut pemilu 2019 mendatang,” ungkap dia. (red/edw)

BACA :  SMK se-Lamsel 100 Persen Jalani UNBK 2020
BAGIKAN