PT. ASDP Kembalikan Pelayanan Pelabuhan ke Pola Awal

352

BAKAUHENI – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memastikan mulai ini hari ini pelayanan dipelabuhan kembali normal. Kepastian ini menyusul berakhirnya jadwal posko Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 8 Januari, kemarin.

General Manager PT. ASDP Cabang Bakauheni Anton Murdianto melalui Asisten Manager Usaha PT. ASDP Cabang Bakauheni Putu Widya Atmaja mengatakan, meski arus pelayaran sudah kembali normal, pihaknya masih membuka pelayanan di 6 dermaga dengan jumlah armada kapal sebanyak 35 unit. “Hari ini 35 kapal dengan 6 dermaga,” kata Putu kepada Radar Lamsel, kemarin.

Putu menjelaskan, pengurangan jumlah pengoperasian dermaga dan kapal kemungkinan akan mulai dilakukan setelah pihaknya menerima jadwal yang akan diterbitkan dari Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

BACA :  MKKS SMA Targetkan Kelulusan Siswa 100 persen

“Sampai dengan 8 Januari yang diberlakukan adalah jadwal yang sangat padat. Jadi kalau posko sudah selesai, akan terbit lagi jadwal dari BPTD. Kemungkinan akan kembali di operasikan 5 dermaga,” katanya.

Selama periode Natal dan menjelang Tahun Baru 2018 lalu, PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni telah menambah sejumlah fasilitas pelayanan untuk menunjang kelancaran arus penyeberangan. Penambahan itu meliputi loket penumpang dan tollgate kendaraan, dermaga, armada kapal dan peningkatan keamanan.

Jumlah dermaga yang melakukan pelayanan yang sebelumnya berjumlah 5 diubah dan dibuka sebanyak 6 dermaga, yaitu dermaga I, II, III, V, VI dan VII. Dengan jumlah kapal yang siap beroperasi sebanyak 62 unit. PT. ASDP Cabang Bakauheni juga menambah loket penumpang yang sebelumnya berjumlah 6 loket menjadi 11 loket. Selanjutnya, tollgate eksisting kendaraan yang sebelumnya berjumlah 9 bertambah menjadi 18 loket.

BACA :  Listrik Dijamin Prima Terangi Pemilu

Menurut Putu, semua pelayanan yang telah ditingkatkan selama periode Natal dan menjelang Tahun Baru 2018 tersebut akan kembali ke pola sebelumnya. “Kalau besok kondisinya normal, baik dermaga maupun loket penjualan akan kembali ke pola normal,” jelasnya. (rnd)

BAGIKAN