PT. ASDP Operasikan 27 Kapal di 5 Dermaga

351

Operasional Pelabuhan Bakauheni Kembali Normal

BAKAUHENI – Pelayanan penyeberangan di pelabuhan Bakauheni mulai berlangsung normal. Dari pantauan Minggu (3/12) kemarin, arus penyeberangan sudah mulai kembali normal. Kapal yang beroperasi juga sudah melakukan bongkar muat seperti biasanya.

Pun demikian dengan aktifitas pelayanan diloket pembelian tiket, penumpang yang membeli tiket sudah langsung bisa menuju kapal. Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Syaifullail Maslul mengatakan, pelayanan yang berlangsung normal itu sudah berlangsung sejak Sabtu (2/12) lalu. Itu setelah Siklon Dahlia tak lagi menerpa perairan Selat Sunda.

BACA :  Dorongan Akar Rumput, Ketua KTNA Lamsel Panaskan Bursa Balonwabup

Kembalinya cuaca normal itu pun membuat PT. ASDP Cabang langsung membuka operasi pelayanan secara menyeluruh di 5 dermaga sekaligus, yaitu dermaga 1, dermaga 3, dermaga 5, dermaga 6 dan dermaga 7. “Ya, sudah normal kembali. Kita langsung operasikan 27 kapal di 5 dermaga itu,” kata Syaiful kepada Radar Lamsel, kemarin.

Syaiful memastikan, kendaraan non sembako yang sebelumnya dilarang untuk menyeberang ke Pulau Jawa juga sudah bisa melakukan penyeberangan. “Ya, sudah bisa. Karena kemarin itu cuaca gak bersahabat, jadi dilarang sementara, dan diutamakan palayanan terhadap kendaraan penumpang dan sembako. Tapi sekarang sudah normal lagi, dan waktu libur juga sudah selesai,” lanjutnya.

BACA :  Dikawal Ratusan Orang, Enggung Sisir Tiga Parpol

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (30/11) hingga Jum’at (1/12) lalu. Pihak PT. ASDP Cabang Bakauheni terpaksa menghentikan pelayanan sementara waktu karena gelombang tinggi dan angin kencang yang melanda perairan Selat Sunda.

Cuaca ekstrem itu pun menyebabkan pemberhentian pengoperasian kapal. Akibatnya, ratusan penumpang dan ratusan kendaraan yang hendak berangkat ke pelabuhan Merak, Banten harus dipaksa menginap di pelabuhan Bakauheni. (rnd)

BAGIKAN