PT. Bukit Asam Beri Bantuan Pangan dan Perlengkapan

151
Diskominfo LS - PT. Bukit Asam (PT. BA) Tbk, unit Pelabuhan Tarahan Lampung Selatan, menyumbangkan bantuan untuk warga Lampung Selatan yang terkena bencana tsunami selat sunda pada penghujung tahun 2018 lalu.

Siap Tanam 200 Batang Bibit Kelapa Kopyor di Desa Kunjir

KALIANDA – PT. Bukit Asam (PT. BA) Tbk unit Pelabuhan Tarahan Lampung Selatan menyumbangkan bantuan untuk warga Lampung Selatan yang terkena bencana tsunami selat sunda pada penghujung tahun 2018 lalu.

          Bantuan berupa bahan pangan seperti beras dan mie instan, serta berbagai perlengkapan pakaian layak pakai, termos air panas, mainan anak-anak, peralatan mandi, perelengkapan bayi dan alat-alat rumah tangga itu, diserahakan oleh Asisten Manjer K3 dan Lingkungan PT. BA Firdaus B. Fadli, kepada Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Drs. Ahamad Gustus mewakili Kepala Dinsos Lamsel Dulkahar AP. M. Si, di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (12/2).

BACA :  Pimpinan Definitif DPRD Lamsel Resmi Dilantik

          Pada kesempatan itu,  Firdaus Ali menyampaikan, bantuan yang diserahkan pihaknya ke Posko Logistik Bencana Tsunami Lamsel, merupakan bantuan dari para karyawan PT Bukit Asam unit Pelabuhan Tarahan. “Ini (bantuan, red) dari kawan-kawan karyawan PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terkena bencana tsumai waktu lalu,” ujar Firdaus kepada wartawan, usai menyerahkan bantuan.

           Dia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban warga Lampung Selatan yang terkena bencana tsunami pada 22 Desember akhir tahun lalu. Selain memberikan bantuan sembako, lanjut Firdaus, pihaknya juga memberikan bantuan berupa bibit kelapa kopyor sebanyak 200 batang.

BACA :  Dikawal Ratusan Orang, Enggung Sisir Tiga Parpol

          “Untuk bantuan bibit kelapa sudah kami serahkan secara simbolis kepada pak bupati Nanang Ermanto, di acara musrenbang di Kecamatan jati Agung. Rencananya bibit kelapa itu akan kami tanam disepanjang pantai laut Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa,” ungkapnya.

          Sementara itu, Ahmad Gustus mewakili pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar PT Bukit Asam Tarahan yang telah peduli kepada masyarakat Lamsel yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan mengurangi derita saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkas Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Lamsel ini. (iwn)

BAGIKAN