PT. PP Siap Perbaiki Jalan yang Rusak

740
Idho Mai Saputra – Asisten Bidang Ekobang Ir. Mulyadi Saleh memimpin rapat sinergitas pembangunan JTTS di ruang kerjanya, kemarin.

KALIANDA – PT. Pembangunan Perumahan (PP) menyatakan komitmennya untuk memperbaiki sejumlah jalan milik daerah yang rusak akibat aktifitas pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah timur antara Kecamatan Bakauheni sampai Kecamatan Sidomulyo.

Hal tersebut terungkap saat rapat sinergitas pembangunan JTTS antara Pemkab Lamsel dan PT. PP diruang asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lamsel, kemarin.

Menurut Asisten Ekobang Setdakab Lamsel Ir. Mulyadi Saleh, pihak perusahaan pembangunan JTTS harus menyatakan komitmennya secara tertulis. Sehingga, pada saat pembangunan megaproyek tersebut selesai bisa langsung dibarengi dengan perbaikan jalan daerah yang rusak akibat dampak dari pembangunan JTTS.

“Pemkab hanya ingin ada komitmen yang resmi dan tertulis. Dari hasil rapat ini, akan kita rumuskan bersama dengan leading sektor terkait beberapa-point-point yang harus dilakukan kontraktor pembangunan JTTS demi kesejahteraan bersama,”ungkap Mulyadi.

BACA :  Nelayan Dapat12 Kapal ‘Ketinting’

Selain kerusakan jalan, berbagai fasilitas lain seperti irigasi yang rusak akibat dampak pengerjaan JTTS juga mesti diperhatikan. Saat ini, pemkab Lamsel masih terus melakukan pendataan berbagai fasilitas umum yang butuh perbaikan.

“Jangan sampai ketika proyek JTTS selesai perusahaan yang mengerjakan hilang entah kemana. Artinya, pemkab yang dirugikan. Maka, kami ingin ada komitmen bersama dalam melakukan perbaikan dan perawatan agar masyarakat tidak dirugikan,”imbuhnya.

Selain dengan PT. PP, Pemkab Lamsel juga akan melakukan komitmen dengan sejumlah perusahaan pembangunan JTTS yang ada di Lamsel. “Dari rumusan ini, kami akan mengundang PT-PT lainnya seperti Waskita dan juga Adhikarya,”tutupnya.

Sementara itu, Humas PT. PP Yus Yusuf menegaskan kesiapannya untuk memperbaiki sejumlah jalan daerah yang rusak akibat aktifitas pengerjaan JTTS yang dikerjakan oleh PT. PP. Dia menjelaskan, terdapat beberapa ruas jalan daerah yang memang mengalami kerusakan akibat dampak dari pengerjaan JTTS.

BACA :  Kasilah Ketiban Hadiah Mobil Simpedes BRI

“PT. PP mengerjakan kurang lebih sepanjang 34,3 kilometer dari wilayah Kecamatan Bakauheni hingga Sidomulyo. Berdasarkan catatan dari Dinas PU dan PR, sedikitnya ada sekitar 5 kilometer ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan. Kita akan bangun dengan menggunakan rigid beton supaya lebih awet,”ungkap Yus Yusuf.

Selain itu, pihaknya juga siap memperbaiki sejumlah irigasi yang memang rusak akibat dampak pengerjaan JTTS diwilayah cakupan PT. PP. Selain itu, program CSR juga akan diberikan kepada pemerintah.

“Kita sudah siapkan semuanya. Jadi, kami siap dan kooperatif menanggapi apa yang menjadi persoalan. Kami juga tidak mau meninggalkan kesan kurang baik. Karena, PT.PP ini BUMN dan mengerjakan proyek nasional,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN