PTBA Kembali Berikan Bantuan ke Korban Tsunami

100
Penyerahan bantuan kepada korban tsunami di Kabupaten Lamsel secara simbolis dari Pjs GM PTBA unit pelabuhan tarahan Aang Haryadi yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

JATI AGUNG – Sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, PT Bukit Asam (BA) Tbk unit pelabuhan tarahan untuk ketiga kalinya memberikan bantuan kepada korban bencana.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan langsung kepada Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dari Pejabat sementara (Pjs) General Manager PTBA unit Pelabuhan Tarahan Aang Haryadi di Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Selasa (12/2).

Didampingi petinggi PTBA lainnya, Aang Haryadi menyampaikan rasa belesungkawanya terhadap bencana yang dialami oleh para korban bencana tsunami. “Bantuan ini merupakan sudah ketiga kalinya kami berikan, sebelumnya Desember 2018 lalu dan Januari 2019,” katanya kepada Radar Lamsel, Selasa (12/2).

BACA :  Tingkatkan PADes, Desa Jatimulyo Kelola Sampah

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan pangan seperti beras dan mie instan, serta berbagai perlengkapan pakaian layak pakai, termos air panas, mainan anak-anak, peralatan mandi, perelengkapan bayi dan alat-alat rumah tangga. “Semua bantuan yang kita berikan tidak ada barang bekas, semuanya barang baru,” ucapnya.

BACA :  Tingkatkan PADes, Desa Jatimulyo Kelola Sampah

Selain itu, perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara tersebut juga memberikan bantuan 200 bibit kelapa kopyor. “Tujuannya kami memberikan 200 bibit kepala ini untuk penahan atau bumperzone antisipasi tsunami. Disamping untuk menahan hasilnya juga bisa untuk masyarakat, tanamnya dipinggir laut,” urainya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengaku bersyukur dengan besarnya kepedulian dari PTBA terhadap korban bencana di Lamsel. “Terimakasih kepeduliannya, mudah-mudahan PTBA bisa semakin jaya,” katanya. (Adv)

BAGIKAN