Pulau Tengah Bangun Jalan Rabat Beton

391

PALAS – Bergulirnya Dana Desa (DD) tahap kedua, Pemerintah Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas merealisasikan pembangunan jalan rabat beton, Selasa (7/8) kemarin.

Kepala Desa  Pulau Tengah Suyono mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut dipusatkan di dua titik yaitu di Dusun 1  dan Dusun II.

“Pembangunan infrastruktur rabat beton di Dusun 1 dengan panjang 274 meter dan lebar 2 meter dengan ketebalan 15 sentimeter. Ini dianggarkan melalui DD tahap kedua dengan dana Rp 129,4 juta,” kata Suyono kepada Radar Lamsel, Selasa (7/8) kemarin.

BACA :  Pecut Semangat Kades Baru!

Sementara itu, di Dusun II jalan rapat beton dibangun dengan panjang 156 meter dengan dana Rp 77,3 juta. “Pengerjaannya dilakukan dengan serentak dan ditargetkan selesai dalam satu minggu,” ucapnya.

Suyono menambahkan, pelaksanaan pembangunan dilaksanakan dengan program Padat Karya Tunai (PKT) yang meyerap  40 warga Desa Pulau Tengah sebagai tenaga kerja. “Sesuai dengan instruksi Presiden, pemabanguan infrastruktur ini dilakasanakan dengan program PKT,” imbuhnya.

BACA :  Pusat Guyur Bantuan Benih Padi di Palas

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan pembangunan fisik dengan program PKT dapat menyerap suber daya manusia yang ada di Desa Pulau Tengah. “Program PKT sebesar 30 persen yang diambil dari dana pembangunan  tersebut untuk membayar tenaga kerja. Harapan saya dengan adanya pregram PKT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (Cw1)

BAGIKAN