Puluhan Anak-anak Meriahkan Lomba Ramadhan Ceria

421

PALAS – Sebanyak 70 peserta  mengikuti berbagai perlobaan  Ramadhan Ceria yang digelar Karang Taruna Desa Bumiasih, Kecamatan Palas dan Kelompok Kerja Nyata (KKN) STAIS Yasba Kalianda, Selasa (29/5) kemarin.

Kegiatan Ramadhan Ceria yang digagas oleh mahasiswa (KKN) dan Karang taruna itu menyuguhkan tujuh macam perlombaan antaralain, lomba adzan,  membaca ayat pendek, praktek sholat, ceramah, fashion show,  dan lomba cerdas cermat Islam.

Ketua Pelaksan Kegiatan Herlan mengatakan, kegiatan Ramadhan Ceria yang bertema Kokohkan Diri dan Tingkatakan Kepedulian dengan Silaturahmi ini bertujaun untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh oleh anak-anak dari tempat mereka belajar.

BACA :  Petani Sukapura Beralih Tanam Semangka

“Tujuannya juga untuk mengembangkan ilmu yang telah mereka dapat dari tempat belajar mereka,” kata Herlan kepada Radar Lamsel.

Lebih lanjut, Herlan menerangkan, perlombaan tersebut diikut peserta dari tempat pengajian anak (TPA) yang ada di Desa Bumiasih, dengan usia peserta 9 – 15 tahun. Tidak hanya itu dalam acara tersebut  mereka juga menyuguhkan lomba kreasi takjil untuk para ibu rumah tangga.

BACA :  Puso di Palas Sasar 16 Hektar

“Kegiatan Ramadhan Ceria ini akan digelar sampai pada hari Minggu (3/6/2018) mendatang. Antusias warga dan anak-anak cukup tinggi,” tambahnya.

Semntara itu Kepala Desa Bumiasih Karnoko mengapresiasi kegitan yang digagas oleh mahasiswa KKN dan karang taruna desanya itu.  Menurutnya kegiatan tersebut dapat menggali potensi bakat yang ada pada anak-anak.

“Kegiatan ini sangat positif, selain untuk mengisi waktu kosong anak-anak saat menunggu berbuka, kegiatan ini juga dapat menggali bakat anak-anak,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN