Puluhan Murid TK ABA Kalianda Ikuti Seleksi Lomba Mewarnai

78

KALIANDA – Tenaga Pendidik (Tendik)  Taman Kanak-Kanak Aysiah Bustanul Athfal (TK-ABA) Kalianda menyeleksi puluhan muridnya untuk menjadi peserta perwakilan dalam mengikuti lomba mewarnai tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Lamsel, pada Kamis (6/9) hari ini.

Kepala TK ABA Kalianda Herliantina, S.Pd mengatakan, seleksi lomba mewarnai yang dilaksanakan pihaknya di TK setempat bertujuan untuk mendapatkan murid yang akan mewakili TK ABA Kalianda dalam mengikuti lomba mewarnai ditingkat kabupaten Lampung Selatan.

“Jumlah murid yang kami seleksi hari ini (kemarin, red) ada sekitar 20 orang terdiri dari kelompok A dan Kelompok B, untuk masing-masing kelompok akan diambil 5 orang murid untuk menjadi wakil TK ABA Kalianda untuk diikutsertakan dalam lomba mewarnai ditingkat kabupaten,” ujar Herliantina kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Rabu (5/9) kemarin.

Dia menjelaskan, dalam seleksi yang dilakukan, para tenaga pendidik dari masing-masing kelompok memberikan bimbingan secara langsung tentang objek gambar serta cara mewarnai yang baik. Menurutnya, banyak gambar yang dijadikan objek bagi anak-anak muridnya untuk diberikan warna sesuai objek aslinya seperti mobil, pohon, buah-buahan, serta jenis-jenis binatang.

“Kami selaku pengelola TK berharap dengan dikutsertakannya murid TK ABA Kalianda dalam lomba mewarnai, mereka bisa menjadi anak-anak yang mandiri dan disipilin, serta dapat mempererat silaturahmi dengan murid-murid TK lainnya.  Mewarnai ini memang dunia mereka, tinggal mereka mau sabar atau tidak untuk mengikuti lomba hingga selesai,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN