Puskesmas Karang Anyar Kejar Predikat Paripurna

16
Ilustrasi Puskesmas

JATI AGUNG – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien, Puskesmas Karang Anyar, Kecamatan Jatiagung menargetkan status akreditasi paripurna tahun ini.

Kepala Puskesmas Karang Anyar Sudibyo mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan reakreditasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). “Semua tengah disiapkan, saat ini akreditasi kami statusnya utama atau setingkat dibawah paripurna,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (18/9).

Ia mengatakan, status akreditasi sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan di puskesmas karena dengan menyandang predikat paripurna maka akan ada yang dijaga oleh warga puskesmas. “Memang tidak ada yang istimewa, tetapi jika ada akreditasi paripurna setidaknya kami bisa membatasi diri dan menjaga kualitas,” tuturnya.

BACA :  Kades Diminta Prioritaskan Ekonomi Kerakyatan

Disamping mempersiapkan akreditasi, pihaknya juga tengah mengejar deklarasi One Defecation Free (ODF) untuk dua desa pertengahan tahum 2019 ini. “Kami juga tengah mempercepat proses ODF untuk dua desa,” ucapnya.

BACA :  Pasar Sayur Terbesar akan Dipindah?

ODF sendiri sambungnya merupakan target khusus bagi pihaknya sebab menjadi prioritas oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto sebagai barometer kebersihan dan kesehatan desa. “Tetap ODF menjadi target khusus kami, semoga semua desa diwilayah Puskesmas Karang Anyar bisa ODF tahun ini,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN