Puskesmas Palas Sosialisasi Imunisasi MR

327

 

PALAS – Menjelang dilaksanakannya imunisasi Measles Rubella (MR) dan campak, Unit Peaksana Teknis (UPT) Rawat Jalan Kecamatan Palas melaksanakan advokasi dan sosialisasi kampanye imunisasi MR di Desa Bangunan, Kamis (19/7) kemarin.

Kepala UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas Bambang Priyanto mengatakan, sosialisasi tersebut untuk mempersiapkan pelaksanaan imusisasi MR dan campak yang akan dilakasanakan pada 1 Agustus mendatang.

“Imunisasi MR dan campak ini merupakan program nasional dalam rangka Indonesia sehat. Sosialisasi ini bertujuan untuk persiapan imunisasi yang akan dimulai pada 1 Agustus hingga September mendatang,” kata dia kepada Radar Lamsel.

Lebih lanjut, Bambang menerangkan, pihaknya menargetkan jumlah sasaran di Kecamatan Palas yang akan diimusasi sebanyak 15.370 anak dengan usia 9 bulan – 15 tahun. Untuk mencapai target tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan instansi pendidikan di Kecamatan Palas.

BACA :  Perbaikan Tanggul Penangkis Terhenti

“Total sasaran yang akan diimusisasi MR sebnyak 15.370 anak. untuk mencapai sasaran tersebut kami pada sosialisasi ini turut mengundang instansi pendidikan dari TK – SMP yang ada di Kecamatan Palas,” terangnya.

BACA :  Pemkab Pesawaran Targetkan Puskesmas Rawat Inap Setiap Kecamatan

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi Sumari Samito mengungkapakan untuk mempersiapkaan akan dilakasanakannya imunisasi MR pihanya juga telah melaksanakan sosialisai MR.

“Kami juga telah melaksanakan sosialisasi imunisasi MR dengan bekerjasama instansi pendidikan di Kecamatan Sragi, total sasaran sebanyak 9.944 anak. Harapan kami semua pihak dapat berpartisipasi dalam mendukung imunisasi MR ini,” pungksanya. (Cw1)

BAGIKAN