Rampung Direnovasi, PWI Lamsel Gelar Syukuran

610
Diskominfo Lamsel – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriadi Alfian serta Ketua PWI Perwakilan Lampung Selatan Muslim Pranata memotong nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas renovasi Kantor PWI Perwakilan Lampung Selatan, Senin (19/10).

Balai wartawan RA. Tjindar Boemi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan, rampung di rehab setelah sekian lama berdiri. Persmian ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM, Senin (19/10).

Laporan Idho Mai Saputra, Kalianda

Raut muka sumringah nampak terpancar dari wajah-wajah para jurnalis yang tergabung dalam PWI Kabupaten Lampung Selatan menunggu kedatangan Pj. Bupati Lamsel untuk meresmikan kantor yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kilometer 58-59.
Ya, kantor yang dibangun pada masa pemerintahan bupati Zulkifli Anwar, pada tahun 2003 ini baru selesai direhab setelah 10 tahun lamanya belum pernah tersentuh perbaikan.
Acara peresmian pun dimulai. Selain Kherlani, banyak para pejabat Forkopimda dan para Kepala SKPD yang hadir dalam tasyukuran kantor para kuli tinta di Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Sebelum memotong tumpeng, Kherlani dalam sambutannya menyampaikan, para awak jurnalis atau media memegang peranan yang penting dan strategis dalam hal pembangunan. Betapa tidak, informasi yang disampaikan oleh media bisa membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan program kepada masyarakat luas.
“Kalau tidak ada media, informasi terkait program-program pemerintah akan sulit sampai ke masyarakat bawah. Karena informasi tidak sampai, masyarakat akhirnya berpikir sendiri-sendiri. Sehingga keliru dalam menyikapi persoalan yang ada. Kami sangat mengapresiasi kinerja para wartawan yang tergabung dalam PWI,”ucap Kherlani.
Menurutnya, selama dia menjabat sebagai Pj. Bupati Lamsel, PWI telah menunjukan kepedulian kepada Pemkab Lamsel. Karena, pemberitaan yang diberikan adalah informasi yang membuat semangat kinerja pemerintah semakin bertambah.
“Selama dua bulan saya menjabat Pj. Bupati, saya lihat komunikasi dan silaturahmi berjalan dengan baik. Terlebih, adanya kerjasama antara Pemkab dan PWI sebagai partner kerja yang baik,”imbuhnya.
Kherlani menambahkan, Lamsel tidak lama lagi akan menggelar pilkada. Salah satu tugas jurnalistik adalah menyaring dan mengolah informasi dari bawah yang nantinya akan diinformasikan kepada masyarakat luas.
Mantan Pj. Bupati Pesisir Barat ini berpesan agar para jurnalis dapat memberikan pemberitaan yang tidak memprovokasi masyarakat. Sehingga dampaknya dapat memberikan gejolak atau iklim yang tidak kondusif.
“Kita sama-sama menjaga keamanan di Lamsel agar tetap kondusif. Tanpa kita bersama-sama menjaganya, keamanan tidak akan terwujud. Terlebih dekat dengan waktu pilkada, suhu politik mulai naik. Saya harap, rekan-rekan media bisa membantu pemerintah dalam hal ini,”pungkasnya.
Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Lamsel Muslim Pranata, SE menyatakan, tasyukuran ini sebagai bentuk rasa terima kasih karena Balai Wartawan sebagai tempat berkumpulnya jurnalis telah direnovasi.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah membantu dari segi materil merenovasi kantor PWI. “Kantor ini bisa diperbaiki karena andil besar Pemkab. Bentuk syukur PWI tidak hanya dalam bentuk ucapan, PWI juga mewujudkan rasa syukur tersebut dengan berbagi kepada anak-anak yatim dan masyarakat tidak mampu,”singkat Muslim. (*)

BAGIKAN