RAPI Lokal Kalianda Gelar Bukber, Jalin Silaturahmi Sekaligus Susun Personil Bankom

696
Iwan J Sastra – Jajaran pengurus dan anggota Rapi Lokal Kalianda saat bersilaturahmi pada acara buka bersama di Sekretariat Rapi wilayah Lamsel, di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Sabtu (3/6).

KALIANDA – Puluhan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kalianda mengelar acara buka puasa bersama di Sekretariat RAPI Wilayah Lamsel (JZ08ZWB), di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Sabtu (4/6).

Menurut pengurus RAPI Lokal Kalianda Hermansyah Rycho callsing JZ08CCO, gelaran buka puasa bersama yang dihadiri langsung oleh Ketua RAPI Wilayah Lamsel Sri Maryati callsing JZ08CDF, ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota RAPI yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Acara buka bersama ini juga dihadiri oleh rekan-rekan pengurus dan anggota RAPI dari sejumlah lokal kecamatan yang ada di Lampung Selatan. Intinya untuk bersilaturahmi sekaligus kopi darat (Kopdar),” ujar Hermansyah kepada Radar Lamsel disela-sela acara buka bersama.

BACA :  Medali Perak Tiket Selly Menuju PON 2020

Herman mengungkapkan, RAPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang besar dan menjadi besar karena dari masyarakat.

“Oleh karena itu, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan pada kesempatan ini pula RAPI selalu menekankan akhlak yang baik dan berbudi luhur kepada sesama dan semua pihak, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa melihat RAPI selalu mengedepankan silaturahmi serta kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Rapi Lokal Kalianda Deny Delta callsing JZ08CJD menjelaskan, selain untuk bersilaturahmi antar sesama anggota RAPI di wilayah Lamsel. Pada acara buka bersama itu juga, jajaran pengurus RAPI Lokal Kalianda membahas tentang rencana pembentukan personili piket untuk bantuan komunikasi (Bankom) dalam ranga arus mudik lebaran 1438 H pada tahun ini.

BACA :  Tujuh Alur SSCN, Buat Akun Sampai Cetak Kartu

“Hampir setiap tahun anggota RAPI turut serta dalam pengamanan arus mudik lebaran. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan tugas piket masing-masing anggota, kami akan membentuk tim piket yang nantinya akan dibertugas di posko bankom secara terjadwal,”pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN