Raskin 2016 Tetap 13 Ribu Ton

977
Idho Mai Saputra – Kepala Bulog Kalianda Hamid Ali sedang memberikan pemaparan pada kegiatan rakor tim raskin kabupaten Lamsel yang digelar di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Selasa (5/1).

KALIANDA – Pagu dan penerima beras miskin (raskin) tahun 2016 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan tidak mengalami perubahan dari tahun 2015 lalu. Yakni sebanyak 13.073.580 kilogram dialokasikan untuk 72.631 Rumah Tangga Sasaran (RTS) pada tahun 2016 ini.
Itu terungkap pada saat rapat koordinasi (rakoor) tahunan tim raskin Kabupaten Lamsel, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Selasa (5/1). Tampak para camat se Kabupaten Khagom Mufakat ini hadir dalam rakoor tersebut.
Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalianda Hamid Ali mengungkapkan, setiap RTS menerima raskin sebanyak 15 kilogram dengan harga penebusan Rp1.600 per kilogram.
Angka tersebut, lanjutnya, masih serupa dan tidak mengalami perubahan dari tahun 2015, lalu. “Semuanya tidak ada yang berubah. Dari pagu hingga penerima atau RTS nya masih sama. Harga dari gudang Bulog juga tidak mengalami perubahan,”ungkap Hamid Ali dalam forum rapat tersebut.
Dia berharap, para Camat sebagai Ketua Tim raskin Kecamatan lebih optimal dalam penyaluran raskin pada tahun 2016. “Bukan tahun kemarin tidak optimal. Tetapi, harus kita tingkatkan lagi. Khususnya, pada administrasinya,”tutupnya.
Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ir. Afruddin mengatakan, raskin di Lamsel tahun 2015 telah tersalur dengan baik tanpa ada hambatan. Diharapkannya, pada tahun 2016 penyaluran raskin juga bisa tersalurkan dengan baik dan lancar.
“Mudah-mudahan, dengan rakor ini bisa memberikan pencerahan dan memudahkan kita semua dalam penyaluran raskin pada tahun ini. Kami yakin, semua lini mulai dari tingkat kabupaten hingga desa bekerja dengan sebaik-baiknya,”singkat Afrudin. (idh)

BACA :  Kerja Nyata Mahasiswa Darmajaya Dinanti 3 Kecamatan
BAGIKAN