Ratusan ASN dan THLS Pesawaran Dijemur

17
Foto Idrus - Ratusan pegawai Pemkab Pesawaran dijemur lantaran mangkir saat apel hari pertama masuk kerja setelah libur Idhul Adha.

GEDONGTATAAN – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan THLS di Pemkab Pesawaran mandi matahari, Selasa (13/8). Mereka mendapat sanksi lantaran mangkir dalam apel hari pertama kerja pada Senin (12/8).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Pesawaran Silahudin mengatakan, sanksi diberikan agar para pegawai jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

”Ini merupakan langkah yang diambil oleh pimpinan. Sebab beberapa kali mangkir saat upacara, sanksi yang diberikan belum memberikan efek jera,” tegas Silahudin saat memberikan pengarahan.

BACA :  Muli Pesawaran Akan Ikuti Kontes Pemilihan Putri Indonesia

Dilanjutkan, sanksi yang diberikan tidak pilih kasih. Ini instruksi langsung Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

”Oleh karena itu, kita laksanakan perintah pimpinan. GDN Pesawaran ingin memberikan contah kepada ASN dan THLS lainnya. Tentunya ini kita lakukan sesuai aturan,” tegasnya.

BACA :  Bapenda Pasang Tapping Box Pada Obyek Pajak

Diketahui, sekitar 400 ASN dan THLS mendapat sanksi tersebut. Mereka berbaris berbaris dan berjemur di lapangan pemkab.

 ”Ada juga PNS yang sedang DL (dinas luar, Red) dan tidak mendapat sanksi. Mereka masih ditoleransi. Sebab kemarin surat DL belum sampai ke tim GDN. Bagi yang masih mangkir hari ini, akan kita tindaklanjuti melalui OPD masing-masing,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN